Wakil Walikota Reinier Saksikan Semifinal Lomba M2IQ

Wakil Walikota Reinier Saksikan Semifinal Lomba M2IQ

Solok, (InfoPublikSolok) – Cabang Lomba Musabaqoh Menulis Ilmiah Al-quran (M2IQ) yang diselenggarakan di MAN Kota Solok dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-XXXVIII sudah memasuki babak semifinal, Lomba ini sudah dimulai dari hari Minggu, (16/6/2019) dan sudah memasuki hari ke-3.

Memasuki babak semifinal, Selasa (18/6) cabang M2IQ dihadiri oleh para pendamping dari masing-masing daerah yang lolos, termasuk tuan rumah Kota Solok yang turut disaksikan langsung Wakil Walikota Reinier beserta Ibu Wawako, Sekda Kota Solok Rusdianto, Plt. Kepala Kemenag Kota Solok H. Afrizen dan Lurah Simpang Rumbio Zulkifli beserta rombongan lainnya.

Babak semifinal ini diikuti oleh 12 Peserta yang terdiri dari 6 putra dan 6 Putri, masing-masing akan memperebutkan peringkat tiga besar untuk maju ke babak final esok hari, Rabu (19/6).

Dewan Hakim lomba M2IQ terdiri dari Prof. Dr. H. Darwis Hude, MA bidang Materi, Faisal Zaini Dahlan, M.Ag bidang Logika, Dr. Zaim Rais, MA bidang Logika, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag bidang Bahasa, Dr. Muslimah, M.Ag bidang Materi, Dr. H. Buchari, M.Ag Bidang Bahasa, dengan Panitera Sugianto serta Rahmat Auliya sebagai Operator.

Dalam sambutan Wakil Walikota setelah selesai Lomba M2IQ ini menyampaikan, MTQ Nasional tingkat Sumbar yang diadakan di Kota Solok sangat ditunggu sekali oleh Masyarakat Kota Solok.

“Hajatan besar ini hampir gagal pelaksanaannya, yang sempat diwacanakan akan dipindahkan ke Kota Padang, akan tetapi alhamdullillah, walaupun persiapan singkat tapi itu menjadi sebuah semangat dan motivasi kami agar sukses terlaksananya MTQ Nasional tingkat Sumbar ini,” ungkap Wawako. 

“Selamat dan sukses kepada para pemenang nantinya, kami yakin semua yang lolos ke Babak ini pasti ingin menjadi yang terbaik,” tutupnya. (amf)

Tags: , , ,