Wakil Walikota Solok : Anggota Gabungan Organisasi Wanita Harus Melek Teknologi

Wakil Walikota Solok : Anggota Gabungan Organisasi Wanita Harus Melek Teknologi

Solok, (InfoPublikSolok) – Guna meningkatkan wawasan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pemerintah Kota Solok melalui  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak  (DPPA) melaksanakan  bimbingan teknis peningkatkan wawasan organisasi wanita bagi 40 orang anggota GOW, bertempat di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, pada Senin (8/11/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak  (DPPA), Delfianto dalam sambutannya menyampaikan sasaran dari kegiatan ini adalah peningkatan kapasitas anggota organisasi Wanita.

“Perempuan zaman harus bisa tampil di depan umum, mampu berkomunikasi atau menyampaikan gagasan dengan baik,” tutur Delfianto.

Sejalan dengan itu, Wakil Walilkota Solok, Ramadhani Kirana Putra, selaku pembina GOW meminta anggota GOW harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Dengan meningkatnya era digitalisasi di zaman sekarang ini, anggota gabungan organisasi wanita atau GOW harus lebih melek teknologi, untuk dapat bersaing,  serta meningkatkan peran-peran sosial di tengah masyarakat kita, sehingga dapat memberikan dampak positif,” pesan Wawako.

“Oleh karena itu diharapkan peserta untuk mengikuti bimtek ini dengan fokus, agar dapat menambah wawasan serta menumbuhkan rasa percaya diri bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin,” lanjut Ramdhani.

Pada kesempatan ini , Ketua GOW Kota Solok Dona Ramadhani kirana menyampaikan perempuan harus bisa tampil didepan umum dan melakukan leadership seperti hal nya laki-laki.

“Mungkin saat ini kepemimpinan suatu organisasi atau perusahaan masih didominasi oleh laki-laki. Namun diluar sana juga banyak perempuan yang bertindak sebagai pemimpin dan tidak kalah sukses dari laki-laki,” Ungkap Dona memberikan semangat pada anggota GOW.

“Semoga dengan adanya bimtek ini bisa membuat ibu-ibu GOW bisa lebih percaya diri dan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan siapa saja bukan hanya dengan pengurus,”tutup Ketua GOW Kota Solok. (DV)

Tags: , , , , ,