Wakil Walikota Solok Tinjau Vaksinasi Covid-19 di SMPN 5 Kota Solok

Wakil Walikota Solok Tinjau Vaksinasi Covid-19 di SMPN 5 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) − Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 5 Kota Solok. Kunjungan Wawako bertujuan untuk memastikan kelancaran proses vaksinasi disambut langsung oleh Kepala SMPN 5 Kota Solok Gustawirna, M.Pd. beserta majelis guru, Rabu (29/9/2021).

Berdasarkan surat edaran Wali Kota Solok Nomor : 420/899/DDIK-SEKR-2021 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, maka pelaksanaan vaksinasi dapat dilaksanakan di Aula SMPN 5 Kota Solok. Dari jumlah siswa yang ada sebanyak 649 orang, berdasarkan data dari wali kelas vaksinasi telah diikuti oleh 110 siswa kelas VIII pada hari jum’at (24/9) dan 160 siswa kelas IX mengikuti vaksinasi pada hari ini (29/9).

Wawako dan juga pihak sekolah berharap pelaksanaan vaksinasi merata agar semua siswa segera dapat melakukan proses pembelajaran tatap muka, namun tetap dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Kepada siswa yang mengikuti vaksinasi, Wawako menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan, baik ketika berada di lingkungan sekolah maupun saat beraktivitas di rumah ataupun di luar rumah. Wawako juga mengingatkan siswa untuk selalu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh dan menyemangati warga sekolah untuk mencapai Herd Immunity.

Disamping itu, Wawako juga memberikan motivasi kepada siswa untuk selalu belajar sehingga menggapai sukses di waktu muda, “Jangan menunggu sukses di waktu tua,” paparnya sambil tersenyum.

Pihak sekolah dalam kelancaran proses pelaksanaan vaksinasi ini dibantu oleh Tim dari Puskesmas KTK Kota Solok. Mulai pukul 07.30, Tim Puskesmas yang dipimpin oleh Plt. Kepala Puskesmas KTK dr. Yuldawati, MKM, sudah hadir dan mengucapkan terima kasih atas antusias siswa SMP Negeri 5 Kota Solok dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi anak usia 12- 17 tahun ini. (aa)

Tags: , , , , ,