Wakil WaliKota Tebarkan Bibit Ikan Nila dan Mas

Wakil WaliKota Tebarkan Bibit Ikan Nila dan Mas

Solok,(MC Kota Solok ) – Wakil Walikota Solok Reinier melepas ribuan bibit ikan jenis air tawar diperaianan umum disamping telaga SMK 3 Kota Solok ,Kamis (24/8/17). Pelepasan sekitar 12 ribu ikan nila dan 4 ribu ikan mas itu didampingi Kadis Pertanian Kusnadi dan Ketua GOW Ny.Reinier disaksikan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kegiatan pelepasan bibit ikan itu sangat mendapat perhatian masyarakat setempat sebab Kota Solok saat ini sudah memasyarakatkan makan ikan sesuai dengan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk lebih meningkatkan produksi ikan ditengah masyarakat.

Wakil Walikota Reinier seusai pelepasan mengatakan program ini untuk mendukung dan memasyarakatkan masyarakat Kota Solok gemar makan ikan, sebab ikan sangat banyak mengandung protein . Kegiatan restocking bertujuan untuk memulihkan sumber daya alam dan meningkatkan budi daya ikan dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

Makanya kata Reinier pelepasan dan bantuan ikan jenis Nila dan mas ini sangat cepat berkembang berproduksi juga dapat menguntungkan masyarakat, jadi sekarang tinggal lagi bagaimana masyarakat bisa menjaga lingkungan ikan ini, jangan sampai ada yang merusak dan menangkap ikan menggunakan racun .

Disamping itu peneyebaran bibit ikan untuk mengembalikan populasi ikan yang saat ini memang sangat susah dijumpai disekitar telaga ini. Mudah-mudahan kedepan dengan ada ribuan bibit ikan ini akan dapat membawa lingkungan lebih terjaga serta tahun depan bisa memanen hasilnya,”ujar Wakil walikota lagi.(Eg/Zm)

Tags: ,