Wako Resmikan Perubahan Status Musholla Menjadi Masjid di Kelurahan Nan Balimo

Wako Resmikan Perubahan Status Musholla Menjadi Masjid di Kelurahan Nan Balimo

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok, Zul Elfian meresmikan perubahan status Musholla Nurul Falah menjadi Masjid Nurul Falah di Komplek Perumahan Griya Amplang Kualo, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Jum’at (24/7/20).

Peresmian oleh Wali Kota Solok tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, Ketua LPMK Kelurahan Nan Balimo, Suhatmi Tole, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota, Zul Elfian menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Komplek Griya Ampang Kualo. “Perubahan status Mushalla menjadi Masjid adalah bukti semangat keimanan kita kepada Allah SWT,” ucap Wako.

Zul Elfian juga mengatakan rasa bangganya atas semangat masyarakat dalam membangun serta meramaikan Masjid Nurul Falah dan selalu menjaga kebersihan masjid untuk terlihat bagus dan semakin ramai.

Perwakilan Kemenag Kota Solok juga menyampaikan selamat kepada masyarakat Komplek Griya Ampang Kualo atas keberhasilan dalam mewujudkan impian merubah status mushalla menjadi masjid.

Pada kesempatan tersebut, Efriyon Coneng selaku Wakil Ketua DPRD menjelaskan bahwa pihak DPRD dan Pemko Solok selalu bergandengan terhadap menganggarkan pembangunan masjid-masjid di Kota Solok.

“Masjid adalah rumah Allah. Sudah menjadi tugas kita bersama sebagai umat manusia dalam menjaga dan merawat masjid. Mudah-mudahan masjid ini menjadi tempat kebanggaan bagi warga Perumahan Griya dan juga masyarakat Kota Solok pada umumnya,” tuturnya.

“Pembangunan karakter anak-anak dapat dibentuk di lingkungan masjid. Selain fungsi untuk beribadah, masjid bisa digunakan sebagai sarana anak-anak untuk membangun karakternya masing-masing. Selain itu, dengan sering ke masjid dapat menguatkan iman seseorang dan terhindar dari hal negatif dari pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya,” tambah Efriyon Coneng. (dn)

 

Tags: , , , , , ,