Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Desember 2023

Wako Zul Elfian Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Wako Zul Elfian Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Solok, (InfoPublikSolok) – Mengisi peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul Awal atau yang dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Solok menggelar tausiah agama di Masjid Al Hidayah, VI Suku Kota Solok, Jumat (29/9) pagi. Secara khusus hadir mengisi tausiah Dosen UIN Imam Bonjol Padang, Dr. Sobhan Lubis.

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar hadir langsung bersama ratusan jemaah mendengarkan tausiah. Begitu juga dengan Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra juga tampak hadir bersama pimpinan OPD dan jajaran pegawai.

Dalam kesempatan itu, Wako Zul Elfian Umar mengingatkan, sosok Nabi Muhammad SAW merupakan contoh terbaik bagi manusia dalam menjalani kehidupan di dunia. Nabi Muhammad hendaknya menjadi idola dan panutan dalam berkehidupan.

“Sudah ada dalam diri Nabi Muhammad SAW, contoh bagi kita semua umat manusia. Bagaimana dalam beribadah, bagaimana dalam menjalin ukhuwah sesama manusia dan sendi kehidupan lainnya,” pesan Buya Zul Elfian.

Menurut Wako, peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW harus diisi dengan kegembiraan dan mengaktualisasikan dengan hal positif. Salah satunya dengan tausiah dan bentuk kegiatan keagamaan lainnya yang selaras dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad juga momentum bagi setiap pribadi untuk mengevaluasi diri. Sejauh mana mengenal sejarah kehidupan Nabi Muhammad, sejauh mana menurut dan meneladani sikap dan akhlaknya dalam kehidupan.

“Mudah-mudahan ke depan, ibadah dan akhlak kita semakin baik sesuai dengan yang dicontohkan oleh nabi yang kita cintai bersama, nabi besar Muhammad SAW. Masih ada waktu untuk berubah, tidak ada kata untuk terlambat,” tutup Wako Zul Elfian. (*)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.