Wako Zul Elfian, Khatib Shalat Idul Adha di Mushala Rumah Dinas

Wako Zul Elfian, Khatib Shalat Idul Adha di Mushala Rumah Dinas

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota (Wako) Solok H. Zul Elfian Umar melaksanakan ibadah shalat Idul Adha 1442 H di mushala rumah dinas wali kota di kawasan Laing, Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan shalat Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan terbatas keluarga terdekat wali kota beserta staf rumah dinas karena masih berlakunya kebijakan Pengetatan PPKM Mikro di Kota Solok.

Bertindak langsung sebagai khatib, dalam khutbahnya Wako H. Zul Elfian Umar kembali mengingatkan tentang kisah Nabi Ibrahim yang penuh dengan kesabaran, hingga pelaksanaan perintah ibadah haji dan kurban.

“Saat ini, umat muslim sedunia terus menjalankan ibadah ibadah haji dan berkurban sebagaimana yang dilakukan Nabi Ibrahim AS pada masa lalu, mari kita jadikan hari raya kurban ini sebagai perekat dan memperkuat tali silaturahmi sesama muslim,” tutur Wako yang akrab disapa Buya Zul Elfian tersebut.

Buya Zul Elfian juga mengajak kaum muslim untuk tetap tawadhu dan istiqomah walaupun saat ini Kota Solok dalam masa penerapan Pengetatan PPKM Mikro.

“Musibah adalah jalan bagi kaum muslim untuk lebih mendekatkan diri pada Allah. Musibah juga merupakan jalan menuju ridho Allah dan ampunannya, mari tetap kita tunaikan shalat lima waktu, shalat sunat, dan ibadah lainnya. Sambil berdoa dan berharap supaya pandemi Covid-19 ini diangkat-Nya dan menurunkan berkah-Nya pada Kota Solok dan Indonesia,” ajaknya.

Mengakhiri khutbahnya, Buya Zul Elfian juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah kurban kepada seluruh warga Kota Solok.

Bersamaan dengan itu, di tempat berbeda Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra beserta keluarga, melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Muhsinin. Wawako yang juga merupakan Ketua Umum Badan Pengelola Mesjid Agung Al Muhsinin, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Atas nama pribadi, keluarga, Badan Pengelola Mesjid mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Momen Idul Adha adalah hari merenungkan kembali perbuatan kita, memberi dan berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga pengorbanan kita diterima oleh Allah,” ucap Wawako.

Ramadhani juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Solok, agar selalu menjaga kesehatan dan melindungi keluarga dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. (dd)

Tags: , , , , , , , , ,