Wali Kota Solok Gelar Rakor dengan Jajaran

Wali Kota Solok Gelar Rakor dengan Jajaran

Solok (MC Kota Solok) – Walikota Solok H. Zul Elfian gelar rapat koordinasi dengan jajaran perangkat daerah Pemerintah Kota Solok diruang rapat Walikota.  Selasa (4/4). Dalam Rakor  Walikota yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Drs.H.Syaiful Rustam  dan Asisten Ekbang Jefrizal,Spt.MT mengevaluasi progress pelaksanaan program dan kegiatan serta tugas-tugas konstitusi yang sesuai jadwal harus dipenuhi seperti Laporan Kinerja, Laporan Keuangan serta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pemerintah Kota Solok 2016.

Walikota Zul Elfian mengatakan, Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Barat  sekarang telah berada di Kota Solok untuk melakukan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan pendahuluan. “Agar semua perangkat daerah dukung kelancaran pelaksanaan tugas tim. Sedangkan untuk kegiatan 2017 lakukan percepatan, pedomani dan patuhi aturan serta tingkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas”, tegas Walikota.

Selain itu Walikota juga menyampaikan agar perangkat daerah tidak hanya pasrah dengan kondisi daerah terutama dalam anggaran pembangunan. Karena kita tahu postur APBD Kota Solok terbesar bersumber dari dana perimbangan atau dana pusat. Tentu pendekatan ke pemerintah pusat melalui kementerian/lembaga menjadi salah satu solusinya disamping tetap melakukan upaya peningkatan pendapatan melalui potensi daerah yang masih perlu dioptimalkan,”katanya lagi.(RO)

Tags: , , , , , ,