Walikota Hadiri Dialog Penyusunan Program Dinas PKUKM

Walikota Hadiri Dialog Penyusunan Program Dinas PKUKM

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok, Zul Elfian membuka kegiatan Forum OPD dan Dialog Penyusunan Program Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Solok  di Aula DPKUKM setempat Senin (25/2), yang dihadiri DR. Sugeng Santoso Staf Ahli Kemenko Kemaritiman, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Jefrizal, SPt, MP ,Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok, Drs. Dedi Asmar, Kepala Bappeda Kota Solok Jonedi,SH,MM ,Kepala BKD Novirna Hendayani,SE,Apt, Kepala OPD terkait, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Bundo Kanduang Kota Solok, Forkopimda, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, serta para pelaku usaha di Kota Solok.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Dedi Asmar dalam laporannya mengatakan tujuan Rapat koordinasi untuk menyelaraskan rencana program dan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dengan mempedomani RPJMD, serta menyelaraskan program yang ada di OPD dengan usulan Musrenbang. Makanya Rakor sangat memegang peranan penting dalam melihat hasil kerja juga yang akan dilaksanakan disamping mengukur sampai dimana hasil yang telah dicapai.

Walikota Solok, Zul Elfian dalam sambutannya sangat  memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab Rakor untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan , disini akan terlihat dimana letak kelemahan bila tak  tercapai, untuk itu hendaknya kegiatan ini, akan ada masukan langsung dari masyarakat, sehingga pemerintah mengetahui apa yang harus dilakukan nantinya. Manfaatkanlah Rakor ini untuk saling tukar informasi, semua yang telah disampaikan akan menjadi catatan untuk perubahan masa yang akan datang demi kemajuan Kota Solok Kota Serambi Madinah,”tegas Walikota.

Tanpa adanya peran serta dari masyarakat, mustahil program yang direncanakan Pemerintah Kota Solok akan berhasil. ” Untuk itu OPD dan masyarakat harus selalu berintegrasi agar semua masalah yang ada akan dapat diselesaikan, dan semua hal yang telah direncanakan akan dapat berjalan dengan baik,”harap Walikota.

Lebih jauh Zul Elfian mengingatkan agar dalam tubuh OPD jangan sampai ada permainan, tegaskan saja. Lakukan kegiatan secara transparan, adil, sehingga tokoh masyarakat akan mendukung program kita. “Kita bersama-sama harus teruskan perjuangan ini, berbagai perubahan dan penghargaan telah berhasil diberikan kepada Kota Solok. Tapi kita tidak bisa tetap tenang, namun harus mencari terobosan baru dan selalu  bergerak agar tidak tergilas perkembangan zaman,” kata Walikota mengakhiri.. (dn)

Tags: ,