Walikota Kunjungi Bazar Ramadan dan Pasar Murah

Walikota Kunjungi Bazar Ramadan dan Pasar Murah

Solok, (InfoPublikSolok)– Walikota Solok, Zul Elfian kunjungi Bazar Ramadan sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang berlokasi di Istiqlal Park, Lapangan Merdeka, Selasa (21/5/2019) pagi.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Ny. Elfia Reinier, Kepala OPD, Pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Solok.

Kegiatan yang diadakan selama dua hari (21 s/d 22 Mei) ini terlaksana atas kerjasama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok dengan BUMN dan BUMD di Kota Solok. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) gratis bagi keluarga kurang mampu di Kota Solok

Bazar Ramadan diikuti oleh pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) makanan dan kerajinan. IKM Makanan memasarkan produknya berupa Aneka Kerupuk, Kue Kering, Kue Basah. IKM Kerajinan juga memasarkan produk seperti Rajut, kerajinan dari kayu dan lain-lain.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Drs. Dedi Asmar dalam kesempatan ini melaporkan pasar murah disediakan sebanyak 1000 paket yang dananya berasal dari anggaran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok dan 437 paket berasal dari kelompok perbankan, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Jadi total keseluruhan yang akan disalurkan sejumlah 1437 paket, setiap paket bernilai Rp. 100 ribu yang terdiri dari 2 kg Beras, 2 liter Minyak Kemasan, 1 kg Gula, 1 kg Tepung Terigu dan 1 botol Sirup,” jelasnya.

Walikota Solok dalam sambutan berterima kasih kepada pihak yang telah ikut serta berkontribusi untuk terselenggaranya kegiatan Bazar Ramadan, Pasar Murah dan pembagian Sembako gratis bagi keluarga kurang mampu. (ts)

Tags: , , , ,