Walikota Lantik Syaiful A Sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok

Walikota Lantik Syaiful A Sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok, Zul Elfian melantik dan mengambil sumpah jabatan Syaiful A sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, di Gedung Kubung 13,  pada Rabu (03/06/2020) siang.

Pelantikan Syaiful A sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok menggantikan Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah sebelumnya Luhur Budianda, yang menjabat Pj Sekda Kota Solok sejak bulan April 2020. Pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai sekretaris Daerah kota solok berdasarkan Surat Keputusan Walikota Solok Nomor : 188.45-473-2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kota Solok.

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok, Forkompimda, Asisten dan Kepala OPD di Pemerintahan Kota Solok, LPMK, Bundo Kanduang dan Panitia Seleksi JPT Kota Solok. Pada Kesempatan ini juga tampak hadir Sekretaris Daerah dari kabupaten/kota se-Sumbar.

Acara Pelantikan Sekretaris Daerah ini berbeda dengan biasanya, pelantikan pada hari ini dilakukan dengan protokol penanganan penyebaran Covid-19. Setiap tamu undangan yang hadir dalam pelantikan harus menggunakan masker, dan sebelum masuk ke lokasi pelantikan tamu undangan harus mencuci tangan. Setiap orang yang hadir pada acara ini wajib menjaga jarak minimal sejauh 1 (satu) meter (physical distancing). Walaupun Demikian acara pelantikan ini tetap berjalan khidmad.

Dalam arahannya, Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan, “Acara pelantikan ini kita laksanakan dalam ke protokolan khusus, tempat duduk terpaksa tidak rapat seperti biasa, walau berjarak secara fisik namun hati tetap berdekatan, Kita berharap semoga wabah ini segera berakhir. Sampai Wako.

Pada kesempatan ini Walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Seleksi JPT Kota Solok yang telah bekerja keras dalam melaksanakan seleksi calon pejabat tinggi di Pemerintah Kota Solok.

Walikota mengucapkan selamat Kepada Sekretaris Daerah Kota Solok yang telah dilantik. Walikota juga menyampaikan bahwa banyak tugas dan kewajiban yang akan dilaksanakan ke depannya. “Tugas ke depan dalam melaksanakan pemerintahan kita akan melaksanakan pemilihan kepala Daerah, mari kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan aturan aturan,” kata Wako.

Wali Kota Solok juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Sekda Kota Solok Sebelumnya, Luhur Budianda yang telah bekerja keras selama menjalankan amanah dalam menjalankan pemerintahan. “Semoga semua yang telah Bapak Luhur kerjakan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT,” ucap Wako.

Diakhir sambutannya Zul Elfian menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas pelaksana dan seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik dalam menyukseskan pelantikan di tengah PSBB.

Bersamaan dengan pelantikan Sekda kota Solok, pada kesempatan ini Walikota juga melantik Ardinal, SKM, MKM sebagai Pj. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Solok.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan selamat dari undangan kepada Sekda Kota Solok yang baru dilantik. (Eg)

Tags: , , , , , , ,