Walikota Solok Apresiasi Penuh Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015

Walikota Solok Apresiasi Penuh Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015
Pembukaan Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015 di Gedung Kubuang 13 Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Walikota Solok Irzal Ilyas apresiasi penuh Pemilihan Uda Uni Kota Solok, suatu pemilihan putra-putri terbaik Kota Solok yang diselenggarakan pemerintah kota melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata. Kehadiran beliau pada Pembukaan Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015 di Gedung Kubuang 13 Solok, Selasa (4/8), disambut ramah Uda Uni dengan diiringi alunan musik yang dibawakan oleh para seniman Kota Solok.

Uda Uni Menyambut Ramah Kehadiran Walikota Solok pada Pembukaan Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015

Uda Uni Menyambut Ramah Kehadiran Walikota Solok pada Pembukaan Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015

Pembukaan Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015 untuk mendapatkan Duta Wisata Kota Solok ini, dibuka secara resmi oleh Walikota Solok dengan menabuh gendang. Turut hadir pada pembukaan tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Unsur Muspida, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Wakil dari Dekranasda, LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, serta pimpinan BUMN dan BUMD di Kota Solok. Pemilihan  yang menyalurkan minat dan bakat generasi muda Kota Solok di bidang Pariwisata dan Budaya ini akan berlangsung selama 5 hari, diakhiri dengan Grand Final pada hari Sabtu (8/8) di gedung yang sama.

Penabuhan Gendang pertanda Pembukaan Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015 secara resmi

Penabuhan Gendang pertanda Pembukaan Pemilihan Uda Uni Kota Solok 2015 secara resmi

Walikota Solok berharap putra-putri terbaik Kota Solok dapat memajukan pariwisata dan budaya Kota Solok. Dengan lestarinya budaya Kota Solok dan terciptanya kemajuan pariwisata tentu akan memajukan perekonomian kreatif Kota Solok. Walikota Solok juga berpesan, walaupun pembukaan pemilihan Uda Uni tahun ini tanpa arak-arakan bendi tradisional, agar tetap meriah dan yang terpenting tujuan tercapai. Pesan tersebut beliau utarakan pada saat pembacaan pidato walikota pada acara pembukaan yang juga memamerkan galeri seni fotografi Gajah Maharam Photography ini.

Peserta pemilihan yang berjumlah sebanyak 70 orang, terdiri dari 30 orang Uda  dan 40 orang Uni dan merupakan utusan kelurahan, siswa/i SLTA se-Kota Solok, mahasiswa/i,  dan organisasi wanita se-Kota Solok. Persaingan memperebutkan posisi sebagai Duta Wisata Kota Solok  dinilai oleh juri yang merupakan dosen ISI Padang Panjang dan narasumber yang paham etika, sejarah dan budaya  Kota Solok. Yang terpilih nantinya akan mewakili Kota Solok pada pemilihan Uda Uni tingkat provinsi Sumatera Barat. (dhani)

 

Tags: , , , ,