Walikota Solok Awali Safari Ramadan 1440 H di Masjid Nurul Ilmi

Walikota Solok Awali Safari Ramadan 1440 H di Masjid Nurul Ilmi

Solok, (InfoPublikSolok) – Mengawali agenda Safari Ramadan Pemerintah Kota Solok, Walikota Solok, Zul Elfian beserta rombongan Tim I Safari Ramadan 1440 H mengunjungi Masjid Nurul Ilmi, Komplek PLN Kelurahan Simpang Rumbio, Selasa (14/5/2019). Kegiatan Tim Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok di setiap bulan suci Ramadan.

Usai menunaikan Ibadah Shalat Tarwih, Walikota Solok mengatakan Safari Ramadan ini merupakan media bersilaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat atau jamaah Masjid Nurul Ilmi, pada kesempatan ini juga Walikota mengajak para jamaah di dalam Bulan Ramadan yang penuh kemuliaan ini agar menjadi insan yang bertaqwa dan jauh dari perbuatan dosa dengan memperbanyak berbuat kebajikan.

Walikota juga menyampaikan program Pemerintah Kota Solok yaitu menjadikan daerah yang diberkahi oleh Allah dan salah satunya dengan program Magrib Mengaji, dengan harapan antara waktu Magrib sampai dengan Isya, masyarakat agar melakukan dan mengajak anak-anak mengaji baik di rumah maupun di Masjid atau Mushalla. “Supaya masyarakat senang ke Masjid,” ujar Wako.

“Lebih kurang satu bulan lagi, pada tanggal 15 s/d 22 Juni 2019 akan diadakan MTQ tingkat provinsi di Kota Solok, Istimewanya, di Kelurahan Simpang Rumbio telah ditetapkan dua tempat yang dijadikan lokasi perlombaan MTQ,” kata Walikota

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Solok melalu Tim I Safari Ramadhan memberikan bantuan sebesar 3 juta rupiah kepada Masjid Nurul Ilmi yang diserahkan langsung oleh Ir. Alkaf, Staf Ahli Bidang Politik, Pem & Hukum kepada Pengurus Masjid Nurul Ilmi serta ditambah oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, Banteng Dono Sariro, sebesar 2 juta rupiah.

Turut hadir mendampingi Safari Ramadan tersebut, Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen bersama Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli beserta staf kelurahan.

Tim I Safari Ramadhan 1440 H dipimpin oleh Walikota Solok, Zul Elfian dan didampingi oleh Alkaf (Staf Ahli Walikota), Afrizal Thaib (Ketua MUI/Mubaligh), Afrizen (Kepala Kemenag Kota Solok), Banteng Dono Sariro (Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok), Rabbi Luski (Dirut PDAM Kota Solok), Taswin (Pimpinan PLN Cabang Solok),  Asraf Danil H (Ketua KPU Kota Solok), Yosri Martin (Anggota DPRD Kota Solok), Afrizal (Kepala Dinas PUPR), Nurzal Gustim (Kabag Humas & Protokol), Aldo Hendriko Putra (Kasubbag Protokoler) serta wartawan yang ikut mendampingi Safari Ramadhan Tim I. (amf)

Tags: , , , ,