Walikota Solok Buka Panggung Pidato Adat

Walikota Solok Buka Panggung Pidato Adat

Solok, (MC Kota Solok) – Walikota Solok Zul Elfian Dt. Tianso membuka Acara Panggung Pidato Adat Perdana tahun 2017 yang digelar di Mushalla Babussalam Kel. Tanjung Paku Kec. Tanjung Harapan, Jumat (17/2). Kegiatan tersebut juga dihadiri  Anggota DPRD Kota Solok, Kepala Dinas Pariwisata, Kabag Humas dan Protokol, Camat Tanjung Harapan, Kapolsek Solok Kota, Ketua LKAAM, Ketua KAN dan Ketua Bundo Kanduang serta pemuka masyarakat lainnya.

Pangguang Pidato Adat merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat berlandaskan dengan ABS-SBK “Syara’ mangato adaik mamakai”, yang merupakan misi 1 dari 6 misi dalam RPJMD periode 2016-2021. Pangguang pidato disamping penanaman nilai adat dan budaya juga terkandung nilai-nilai agama serta kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Walikota Solok Zul Elfian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan ninik mamak, bundo kanduang sehingga Pemerintah Kota Solok dapat melaksanakan program yang telah dirancang terutama dalam menerapkan ABS-SBK di kehidupan masyarakat Kota Solok. Sehingga Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi Allah SWT Insya Allah dapat terwujud.

“Pidato adat ini mengandung nilai adat dan budaya, serta nilai-nilai agama yang berguna bagi kehidupan, serta terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung serta menyukseskan kegiatan yang sangat positif ini, semoga dengan kesadaran kita semua dapat tercapai Kota Solok yang madani dan diberkahi,” kata Zul Elfian. (Van)

Tags: , , , , ,