Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Walikota Solok Ikuti Pengobatan melalui e-Puskesmas

Walikota Solok Ikuti Pengobatan melalui e-Puskesmas

Solok (MC Kota Solok) – Senin pagi (19/09), pengunjung Puskesmas Tanah Garam dikejutkan dengan kehadiran Walikota Solok H Zul Elfian, SH, MM dan Ibu Dra. Hj. Zulmiyetti yang ikut berobat di sana. Kunjungan Wako yang merupakan rangkaian dari kegiatan Launching Smart City di Kota Solok ini bertujuan melihat dan mencoba langsung peningkatan layanan kesehatan melalui sistem e-Puskesmas.

Walikota Solok memulai pengobatan melalui layanan e-Puskesmas dari bilik registrasi bersama anggota DPRD Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra SE MM, didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kominfo, Eva Nasri, SH, MM dan Kabag Humas Heppy Dharmawan serta rombongan. Dari bilik registrasi, Walikota Solok melanjutkan pengobatan ke Poli Umum untuk pemeriksaan oleh dokter. Di sini beliau tidak mendapatkan kertas resep dokter seperti biasa dan sesampainya di apotek, beliau dapat menerima obat ataupun multivitamin dari apoteker. Sistem e-Puskesmas telah memudahkan beliau dalam pendaftaran, pemeriksaan dan pengambilan obat.

Lebih lanjut, Walikota Solok juga menanyakan soal rujukan ke Rumah Sakit dan pembayaran melalui BPJS Kesehatan. Personil Telkom yang menjadi mitra kerjasama pelaksanaan e-Puskesmas ini menjelaskan bahwa sistem layanan kesehatan ini telah terkoneksi dengan sistem layanan kesehatan di Rumah Sakit rujukan dan sistem layanan BPJS Kesehatan, sehingga data dikomunikasikan secara elektronik ke Rumah Sakit rujukan maupun BPJS Kesehatan mulai dari saat pasien masih berobat di Puskesmas. (dhani).

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.