Walikota Solok Lantik Ramadhani Kirana Putra Sebagai Ketua Kwarcab Masa Bakti 2021-2026

Walikota Solok Lantik Ramadhani Kirana Putra Sebagai Ketua Kwarcab Masa Bakti 2021-2026

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok Masa Bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok. Pelantikan ini berlangsung pada Kamis, (08/04/2021) bertempat di Gedung Pertemuan Kubuang Tigo Baleh.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit, Pengurus Kwarda 03 Sumbar, Forkompinda, Organisasi Perangkat Daerah, Ka.Mabigus, Niniak Mamak Bundo Kanduang, BUMD/BUMN dan Organisasi Masyarakat.

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dilantik sebagai ketua Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2026 berdasarkan hasil musyawarah Cabang Kwarcab Kota Solok beberapa waktu lalu. Pelantikan yang berlangsung dengan protokol kesehatan ini berjalan tertib dan khidmat.

Dalam sambutannya, Walikota Solok H. Zul Elfian Umar menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental serta karakter generasi muda, dan sejauh ini tetap konsisten dan fokus untuk mewujudkan hal tersebut.

“Oleh karena itu, saya berharap agar segenap pengurus Kwarcab yang baru dilantik dapat terus menyumbang bakti bagi mewujudkan sistem pendidikan alam terbuka yang diminati oleh para peserta didik khususnya, terus melakukan upaya peningkatan mutu keterampilan terhadap para pembina, terutama yang berada di Gugus Depan maupun pangkalan-pangkalan sebagai ujung tombak pembinaan, berupaya merealisasikan program kerja yang telah disusun bersama,” papar Zul Elfian Umar.

“seterusnya memberdayakan seluruh Kwartir Ranting untuk mengaktifkan kegiatan kepramukaan ditingkat gugus depan maupun pangkalan walaupun dimasa pandemi dengan mencarikan solusi yang tepat sesuai dengan protokol kesehatan,” lanjut Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok.

Pengurus Kwarcab masa bakti 2021 – 2026 berjumlah 28 orang, sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Solok Nomor 188.45 – 191 – Tahun 2021 Tentang Pembentukan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2026. Selanjutnya Lembaga Pemeriksa Keuangan sebanyak 3 orang, yang dipimpin oleh Jefrizal,  seperti yang tercantum dalam Surat Keputusan Walikota Solok Nomor 188.45 – 211 – Tahun 2021 tentang Penetapan Susunan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2026

Ramadhani Kirana Putra saat ditemui usai pelantikan menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan hari ini Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing, Pengurus Kwarcab dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Kota Solok telah dapat kita laksanakan dengan baik, saya mengucapkan terima kasih kepada kakak – kakak yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya tanpa kenal lelah dan waktu sehingga pelantikan ini dapat berjalan lancar dan sangat khidmat, smoga kita bersama dapat jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya..amin,” ucap Ramadhani. (JS)

Tags: , , , , , , ,