Walikota Solok Lepas 4000 Bibit Ikan Di Talago Pulau Belibis

Walikota Solok Lepas 4000 Bibit Ikan Di Talago Pulau Belibis

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok, Zul Elfian didampingi Kepala Dinas Pariwisata Elvy Basri, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini dan Lurah Kampung Jawa Hendrizal, beserta pemuda dan masyarakat setempat melepas 4.000 an ekor bibit ikan di Telaga Pulau Belibis, pada Rabu (3/2/2021). Bibit ikan ini merupakan hasil pengelolaan dana dari Pemuda Kampung Jawa, jenis ikan yang dilepaskan adalah ikan nila.

Dalam sambutannya, Walikota sangat mengapresiasi atas inovasi dan antusias serta kesadaran pemuda, dibawah binaan Kecamatan dan Kelurahan sehingga mampu melahirkan kegiatan yang sangat positif. Selain itu ini juga menjadi salah satu upaya pemberdayaan pemuda dalam pengembangan kawasan wisata.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat bangga atas inisiatif dari pemuda yang sangat mendukung program-program daerah. Kelolalah kegiatan ini dengan baik, awali dengan niat yang tulus dan jalani dengan kejujuran dan jangan lupa pelaporan sebagai bentuk pertanggung jawaban.” Jelas Wako.

Taman Rekreasi Pulau Belibis terletak di Kelurahan Kampung Jawa, berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat Kota Solok. Kawasan wisata Pulau Belibis didukung oleh beberapa objek wisata lainnya seperti Taman Pramuka dan Arena Pacuan Kuda, Ampang Kualo. Selain itu di taman rekreasi ini pengunjung bisa bermain perahu bebek dan naik ke miniatur balon udara, pengunjung bisa menikmati wahana yang ada dengan tarif murah meriah.

Sebagai tempat wisata keluarga yang bernuansa alam, taman rekreasi pulau belibis dibangun pada lahan seluas lebih kurang 4 hektar. Di taman rekreasi pulau belibis ini terdapat sebuah telaga yang cukup besar, yang dulunya didiami berbagai jenis unggas, seperti belibis. Jenis unggas ini lah yang menjadi cikal penamaan taman pulau belibis oleh masyarakat Kota Solok. (TW)

Tags: , , , , , ,