Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Walikota Solok Lepas Rombogan Benchmarking Kota Solok ke Pekanbaru

Walikota Solok Lepas Rombogan Benchmarking Kota Solok ke Pekanbaru

Mc-Solok. Berdasarkan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 20 Tahun 2015, maka setiap peserta Diklat PIM harus melakukan benchmarking to best practice. Yaitu mengunjungi organisasi lain yang memiliki keunggulan untuk selanjutnya dilakukan adaptasi terhadap keunggulan tersebut guna peningkatan kualitas organisasi. Untuk itu (28/8) Walikota Solok melepas Rombogan peserta diklat tingkat IV dilingkungan Pemerintah Kota Solok yang melakukan benchmarking ke Kota Pekanbaru. Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKD) , Ir. Jetson, MT dan didampingi oleh pembimbing dari Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat. Jumlah Peserta benchmarking kali ini berjumlah 40 orang dari unsur pejabat eselon IV dan fungsional umum dari berbagai SKPD.

Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si, saat pelepasan berpesan pelajarilah kelebihan dari daerah yang nanti akan dituju, dan kembangkan untuk dapat diadaptasi oleh Kota Solok guna peningkatan kualitas organisasi dan perbaikan layanan pada masyarakat. Lebih lanjut beliau mengingatkan agar peserta serius mengikuti kegiatan ini sehingga ada hasil yang natinya dijadikan oleh-oleh bagi peningkatan layanan di Kota Solok.

Menurut Kabid Pengembangan dan Diklat, BKD Kota Solok, Hendrik, S.STP, MM, kegiatan benchmarking ini diselenggarakan dari tanggal 28 Agustus-3 September 2016. Sementara yang menjadi lokus atau SKPD yang dituju yaitu, Bappeda, Dinas Pendidikan, Kelurahan dan Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru. Sebelumnya peserta telah diberi pengarahan oleh panitia terkait apa saja yang akan dilaksanakan selama kegiatan ini.(dhani/stiv)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.