Walikota Solok Sambut Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNP

Walikota Solok Sambut Tim Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNP

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si secara resmi menyambut kedatangan tim pengabdian dan penelitian Universitas Negeri Padang (UNP) yang akan melakukan tugasnya di wilayah Solok Raya, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan, bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Selasa (10/9).

Tampak hadir, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) diwakili Prof. Dr. Ardipal, M.Pd Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Yasri, MM, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNP, perwakilan Bupati Solok, perwakilan Bupati Solok Selatan, para kepala OPD terkait, Camat, Lurah, serta pengabdi dan peneliti UNP.

Ketua LP2M Yasri dalam laporannya mengatakan, tim peneliti dan pengabdi akan melaksanakan total 50 (Lima Puluh) kegiatan yang dilakukan di tiga daerah yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Solok Raya, sehingga juga mengembangkan pengetahuan masyarakat di Solok Raya.

Selain itu, juga membantu menyelesaikan masalah masyarakat, diantaranya dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kemasyarakatan. ”Selama melakukan penelitian dan pengabdian, tentunya tim akan terus menerus meminta bantuan dari daerah mengenai data, surat dan koordinasi agar program ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wako Zul Elfian merasa tersanjung dengan kehadiran LP2M UNP di Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan ini. Kedatangan tim LP2M tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan daerah ini. Dari hasil penelitian nantinya, dapat ditemukan permasalahan yang ada, dan apa solusi beserta kebijakan yang harus diambil pemerintah daerah dalam memecahkan permasalahannya.

”Kami di Kota Solok, dan Kabupaten Solok serta Kabupaten Solok Selatan tentu sangat berharap program LP2M ini berjalan dengan baik. Hal itu sangat berguna bagi percepatan kemajuan daerah,” tutup wako. (dn)

Tags: , , , , , , , ,