Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Walikota Solok Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Besar Syura Pandan

Walikota Solok Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Besar Syura Pandan

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok Zul Elfian bersilaturahmi dengan  pengurus beserta Jamaah Masjid Besar Syura – Pandan selesai sholat Isya, Sabtu (17/3/18 ). Pertemuan tersebut mendapat perhatian cukup besar dari para jamaah masjid serta pengurus yang diketuai Noviardi Syam.

Ketua Pengurus Masjid Noviardi Syam dalam sambutannya mengatakan  pertemuan ini untuk menjalin silaturrahmi antara jamaah dengan Pemerintah Kota Solok, hal ini sebenarnya sudah lama diidam jamaah tapi baru kali ini terujud, hal itu akan dapat meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah.

Lebih lanjut disampaikan untuk kondisi masjid saat ini memang megah, tapi terasa sempit dikala pelaksanaan sholat Jumat, juga pada sholat hari Raya hal itu terpaksa menggunakan halaman masjid. Sementara lanrtai II sudah dimanfaatkan untuk proses mengajar dan belajar murid MDTA.

Makanya kedepan kata Edi kopi panggilan angrapnya minta Pemerintah Kota Solok untuk membantu dana untuk fisik pembangunan gedung MDTA, karna masyarakat pemilik tanah disamping Masjid ini bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung MDTA. Bila pembangunan MDTA selesai maka lantai II masjid full untuk sholat berjemaah, sebab masjid yang dilengkapi AC dan CCTV ini tiap sholat lima waktu selalu ramai apalagi sholat subuh, “ungkap Ketua Masjid lagi.

Walikota Zul Efian yang didampingi Kepala Bappeda Kota Solok Jonedi,SH,MM mengatakan merasa bangga melihat kondisi masjid syura Pandan ini yang sangat bersih dan sejuk, kalau diperhatikan tidak ada lagi kekurangan dari fasilitas masjid ini, tapi melihat perkembangan dan meningkatnya jamaah untuk pelaksanaan sholat Lima waktu membuat kondisi masjid tidak sanggup untuk menampung jamaah, memang hal itu yang sangat diharapkan jangan hanya bisa membangun masjid tapi mengisinya itu yang penting, “tukuk Zul Elfian.

Kesempatan itu Walikota memberi apresiasi kepada warga yang mau menyerahkan tanahnya untuk pembangunan MDTA di sebelah masjid ini, untuk pembangunan fisik Pemerintah Kota Solok akan mencoba mengusulkan anggaran dana hibah pada tahun 2019 yang akan datang dan semoga anggarannya disetujui DPRD Kota Solok. (Kd).

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.