Warga Kelurahan VI Suku Ikuti Sosialisasi Program RTLH

Warga Kelurahan VI Suku Ikuti Sosialisasi Program RTLH

Solok, (InfoPublikSolok) – Warga Kelurahan VI Suku penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mengikuti Sosialisasi Program RTLH tahun 2019 sekaligus pembukaan rekening bagi  Calon Penerima Bantuan (CPB) RTLH di Aula Kantor Lurah VI Suku Jalan Kapten Marah Yulius No. 2 Aro, Kamis, (15/8/2019).

Acara tersebut dihadiri Yogi Amigo Allwi, Febriki Safitra Wijaya, Phyto Gufra Nofal, Mairuslini Tenaga, Fasilitator Lapangan (TFL), Yusiska Muhayarni, AMG (tim teknis Kelurahan VI Suku), serta tim dari Bank Nagari Kota Solok dan masyarakat Calon Penerima Bantuan (CPB) RTLH di Kelurahan VI Suku.

Mairuslini, dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya pembukaan rekening ini untuk proses pengiriman dana lansung ke rekening masing-masing sebesar sebesar 15 juta dialokasikan untuk bangunan utama rumah, seperti atap, lantai dan dinding, dan uang tukangnya 2,5 juta rupiah, tetapi untuk tahap pertama dana yang turun sebesar 7,5 juta rupiah seperti yang telah di jelaskan di acara rembug warga pada Selasa 09 Juli lalu.

Pada laporan bulan lalu yang terdaftar dalam nama CPS sebanyak 41 orang dan sekarang di Kelurahan VI Suku yang terdaftar dan yang telah melengkapi persyaratan serta dengan penambahan 1 orang menjadi sebanyak 42 orang yang terdaftar dalam CPS berdasarkan Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya Wilayah I Satuan Kerja Penyediaan Rumah Swadaya tahun anggaran 2019.

“Program ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyakat berpenghasilan rendah, bagi penerima BSPS wajib memanfaatkan dana BSPS untuk membeli bahan bangunan dan membayar upah kerja tukang tanpa ada yang menyalah gunakan dana untuk kepentingan pribadi.” ungkap Mairuslini.

Kegiatan pembukaan rekening ini tidak boleh diwakilkan dan harus yang bersangkutan yang dapat membuka rekening, segala dana yang di pergunakan untuk kepentingan pribadi akan di kenai sanksi sesuai aturan yang berlaku. (aa)

 

Tags: , , ,