Wawako Apresiasi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Wawako Apresiasi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Solok, (Info Publik Solok) – Salah satu upaya pemerintah guna menurunkan tingkat kecelakaan di kalangan pelajar, adalah melalui program pendidikan dan pelatihan keselamatan lalu lintas untuk merintis perilaku tertib berlalu lintas.

Salah satunya seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Solok melalui kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2022 yang berlangsung di Aula Dinas Perhubungan Kota Solok, Kamis (28/07).

Wakil Walikota Solok, H. Ramadhani Kirana Putra hadir sekaligus membuka acara secara resmi. Tampak hadir Kadis Perhubungan, Ikhlas, Kasat Lalulintas Polres Solok Kota, Kacabdin Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja, Dinas Pendidikan Kota Solok, Kabid LLAJ, Kamril, SH dan Masrul, SH selaku Kasi Keselamatan Transportasi Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan menjelaskan,”Pemilihan pelajar pelopor tingkat kota ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan pelajar pelopor, yang nantinya akan mewakili Kota Solok dalam kompetisi karya ilmiah pada tingkat Propinsi,” ujar Ikhlas.

Menurutnya, kegiatan pemilihan pelajar pelopor tingkat kota ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memberikan edukasi sekaligus kompetisi bagi pelajar Kota Solok terutama mengenai keselamatan berlalu lintas dan menanamkan budaya tertib.

Sementara itu, Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi, dan mendukung penuh digelarnya Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Solok Tahun 2022.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan,” ungkap Wawako.

Dalam kegiatan ini kita mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu pertama guna mencari perwakilan untuk lomba di tingkat Propinsi, dan kedua para peserta mendapatkan materi tentang berlalu lintas yang baik dan benar langsung dari ahlinya. (lis)

Tags: , , ,