Wawako Berikan Orasi Ilmiah pada Dies Natalis STAI Solok Nan Indah ke XXIII

Wawako Berikan Orasi Ilmiah pada Dies Natalis STAI Solok Nan Indah ke XXIII

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok Reinier, memberikan orasi ilmiah melalui aplikasi Zoom Meeting pada kegiatan Dies Natalis Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah ke XXIII, Bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Senin (14/9).

Hadir mendampingi, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan. Kegiatan itu tersambung juga dengan Bupati Solok H.Gusmal, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar, Ketua STAI Solok Nan Indah H.Kardinal, serta partisipan lainnya.

Wawako Solok Reinier, mengucapkan selamat Dies Natalis STAI Solok Nan Indah ke XXIII. Pemko solok memandang STAI adalah asset bagi kita semua. Provinsi Sumatera Barat hampir 99% penduduknya beragama Islam. ” Seharusnya pendidikan berbasis Islam harusnya berkembang pesat di daerah kita,” sebutnya.

Untuk itu, Reinier mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan STAI Solok Nan Indah. Apabila nantinya STAI Solok Nan Indah semakin eksis, tentunya jargon Kota Beras Serambi Madinah juga semakin cepat bisa wujudkan.

“Diharapkan, dengan berkembangnya STAI Solok Nan Indah berbagai problem sosial di masyarakat Kota Solok akan berangsur membaik dan menghilang perilaku negatif dan menyimpang,” tutupnya.

Diakhir sambutan, wawako Reinier juga mengundang seluruh pembina dan pengurus yayasan untuk dapat berdiskusi serta duduk bersama guna menyatukan persepsi dalam memajukan STAI Solok Nan Indah kedepannya. (dn)

Tags: , , , , , , , ,