Wawako Buka Kegiatan Kampung Anti Narkoba dan Satgas P4GN 2019

Wawako Buka Kegiatan Kampung Anti Narkoba dan Satgas P4GN 2019

Solok (InfoPublikSolok) –  Kesbangpol Kota Solok menyelenggarakan rapat kegiatan Kampung Anti Narkoba dan pembentukan Satuan Petugas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (Satgas P4GN), kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, ST. MM selaku Ketua BNK Kota Solok dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa & Politik, Kasat. Narkoba Polresta Solok, Kasat Bimas Polresta Solok, Camat dan Lurah se- Kota Solok.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Solok, Drs. Fidlywendi Alfi selaku Ketua Pelaksana menyampaikan,”Bahwa kegiatan ini selain diikuti oleh Camat, Lurah se- Kota Solok juga diikuti oleh 26 orang Satgas P4GN Kota Solok yang berasal dari 13 Kelurahan yang berada di Kota Solok dan kegiatan ini merupakan follow up terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada Tahun 2018 serta merencanakan kegiatan pada Tahun 2019,”papar Kadis.

Dalam sambutannya Ketua BNK, Reinier menegaskan,”Pemerintah Kota Solok memberikan dukungan penuh terhadap pemberantasan narkoba, untuk itu diharapkan SATGAS P4GN sebagai garda terdepan diwilayah kelurahan masing-masing, selain itu diperlukan program yang terukur dan koordinasi yang baik antara sesama anggota satgas P4GN pada Tahun 2019 ini, “tegas Wawako.

“Bagian yang terpenting adalah perlunya kerja keras dari masing-masing anggota untuk melaksanakan pemantauan dan memberikan laporan yang cepat, tepat dan akurat terhadap kondisi peredaran narkoba diwilayah kerja masing-masing guna pencegahan dan langkah-langkah preventif terhadap peredaran narkoba di Kota Solok disamping itu diharapkan peran aktif Camat dan Lurah se- Kota Solok guna menekan peredaran gelap narkoba, “tambah Reinier.

Sementara itu AKP. Dodi Apendi  menyampaikan, “Satgas P4GN agar dapat menyusun program kegiatan yang terukur dan terstruktur dengan memberdayakan posko-posko pada kampung anti narkoba agar dapat bekerja secara aktif, ” jelas Kasat. Narkoba Polresta Solok ini.

Selanjutnya AKP. Laydi (Kasat. Bimas. Polresta Solok ) menambahkkan, “Bahwa Satgas P4GN harus mampu menciptakan keadaan yang membuat masyarakat untuk  tidak takut melaporkan indikasi keterlibatan narkoba serta dapat mensosialisasikan dan mengirimkan informasi melalui website  pagarnagari.com.

 Acara ini kemudian dilanjutkan dengan  dialog interaktif dalam rangka  mencarikan solusi terhadap kendala – kendala yang dihadapi oleh para satgas P4GN temui dilapangan  (ai)

Tags: , , , ,