Wawako Buka Lomba dan Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

Wawako Buka Lomba dan Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

Solok, (InfoPublikSolok) – Penyematan tanda peserta kepada salah satu pelajar oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, secara resmi menandai dibukanya kegiatan lomba dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, bertempat di Lapangan Terbuka Rell Pansa (Pandan-Sawah Aro), Jumat (20/9).

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Camat, Lurah, Ketua RW/RT, pemuda, dan para pelajar dari SD, SMP dan pesantren se Kota Solok. Reinier dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba ini. Kegiatan ini merupakan momen penting yang seharusnya kita lakukan setiap tahun yang manfaatnya sangat diharapkan bagi anak-anak generasi muda Kota Solok. “Dengan kegiatan ini, diharapkan akan ada hikmah yang dapat kita petik, terutama membentuk karakter serta kepribadian anak-anak generasi muda,” ujarnya.

Selanjutnya, para generasi muda tentunya sangat membutuhkan sarana dalam menyalurkan kemampuan yang telah dipelajarinya dalam bidang keagamaan. Dengan adanya kegiatan yang telah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut ini, jargon Solok Kota Beras Serambi Madinah diharapkan dapat menjadi semakin nyata dan terlaksana dengan semestinya. “Terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat, sesuatu tidak akan berarti jika tidak ada momen termanis yang dihadirkan di Rell Pansa ini,” ucap Reinier.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng juga menyampaikan apresiasi kepada pemuda pemudi dan masyarakat Rell Pansa yang telah tiga kali melakukan pekan muharram ini. “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dalam pembentukan karakter bagi anak muda.  Teruslah ertahankan kegiatan positif ini, jangan sia-siakan kepercayaan Pemko Solok yang telah mengadakan kegiatan ini tiap tahunnya,” sebut Efriyon Coneng.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Yosefril melaporkan, kegiatan lomba ini diikuti oleh para pelajar SD, SLTP dan pesantren, serta masyarakat umum khusus cabang Bintang Qasidah. Kegiatan berlangsung tiga hari, mulai Jumat 20 September 2019 sampai Minggu 22 September 2019. Adapun cabang lomba memperingati Tahun Baru Islam ini ialah lomba busana muslim, lomba bintang qasidah, lomba tahfizh, lomba MSQ, serta pada hari penutupan akan diadakan tabligh akbar. (Dn).

Tags: , , , ,