Wawako Hadiri Acara Isra’ Mi’raj di Surau Kandang Aur

Wawako Hadiri Acara Isra’ Mi’raj di Surau Kandang Aur

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengurus dan jemaah Surau Kandang Aur Kelurahan Simpang Rumbio mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H pada Selasa (9/4/2019) malam.

Turut dihadiri oleh Wakil Walikota, Reinier didampingi Lurah Simpang Rumbio beserta jajaran, Ketua RW dan Ketua RT setempat

Dalam sambutan, Wakil Walikota mengatakan bahwa Surau Kandang Aur  yang berlokasi di RT 1/ RW 3 Simpang Rumbio adalah salah satu surau tertua yang ada di Kota Solok. Masyarakat dan jemaah surau diminta agar senantiasa merawat dan memakmurkan Surau Kandang Aur.

“Diadakannya peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah sebuah momentum untuk memakmurkan Surau Kandang Aur terutama sekali peristiwa ini harus kita kenalkan dan tanamkan kepada anak-anak kita,” kata Wawako.

Isra’ Mi’raj adalah sebuah peristiwa besar yang dijalani oleh Rasulullah SAW untuk menjemput perintah sholat yang kita laksanakan lima waktu dalam satu hari, Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh penceramah nantinya,” tutur Wawako.

Kemudian, Wawako juga mengimbau kepada jemaah dan warga Kandang Aur khususnya untuk turut menyukseskan Pemilu Badunsanak 2019 dengan menciptakan situasi yang konduksif, aman, nyaman dan damai serta menggunakan hak pilih sebagai warga negara yang baik.

Selanjutnya, Pengurus Surau Kandang Aur berharap moment peringatan Isra’ Mi’raj jangan dijadikan sebuah rutinitas setiap peringatan hari besar Islam saja tetapi seharusnya kegiatan ini menjadi wadah dan sarana bagi ummat Islam untuk memperbaiki ibadah dan memperkuat tali silaturrahmi. (amf)

 

Tags: , , , , ,