Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Wawako Irup Upacara Harkitnas dan Hardiknas di MAN Kota Solok

Wawako Irup Upacara Harkitnas dan Hardiknas di MAN Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok, H. Ramadhani Kirana Putra bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023 di MAN Kota Solok, Senin (22/5).

Upacara yang digelar di halaman MAN Kota Solok, menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Kepala Dinas DP3A, Camat Lubuk Sikarah, Kasubbag dan Kasi Pendidikan Kantor Kemenag Kota Solok, Guru dan Pegawai MAN Kota Solok serta 5 orang Taruna Latsitardanus 2023.

Dalam arahannya, Wawako Ramadhani mengucapkan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag beserta jajarannya, Kepala Sekolah MAN Kota Solok beserta guru dan pegawai MAN Kota solok, dan paling dibanggakannya siswa-siswi MAN Kota Solok, yang tampak bersemangat dalam melaksanakan upacara bendera hari ini.

Tema Hardiknas tahun 2023 yang dibacakan Wawako yaitu Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. Program Merdeka Belajar yang telah diluncurkan membawa pendidik dan peserta didik  semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Dengan perluasan program beasiswa, kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sekarang lebih terbuka. Dukungan dana padanan untuk mendanai riset juga telah melahirkan begitu banyak inovasi yang bermula dari kolaborasi. Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

“Kami dari Pemda Kota Solok akan membantu dalam kontribusi, bantuan partisapasi, mudah-mudahan bantuan dan kolaborasi Kementerian Agama dan pemda Kota Solok yang telah menyiapkan generasi bangsa ke depannya, tetap solid dan lebih baik lagi. Kepada peserta didik, yang sedang menjalani proses dalam pendidikan, tetaplah semangat dan jangan lelah untuk belajar,” kata Wawako.

Dalam momentum kegiatan Upacara memperingati Hari pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Walikota Solok memperkenalkan kehadiran peserta Latsitarda Nusantara berjumlah 5 orang yang juga mengikuti kegiatan upacara.

Kehadiran peserta Latsitardanus tersubut, ungkap Wawako, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik MAN.

“Untuk menjadi seorang taruna akademi militer atau kepolisian tidak hanya berasal dari sekolah umum saja, namun bisa dari madrasah asal sesuai dengan prosedur yang berlaku, karena ada beberapa orang taruna yang ikut sebagai peserta Latsitarda tahun 2023 yang datang ke Kota solok berasal dari MAN,” tandas Wawako. (helda)

 

 

Tags: , ,

No Responses

Comments are closed.