Wawako: Keterlibatan Perempuan Salah Satu Tolak Ukur Keberhasilan Pembangunan

Wawako: Keterlibatan Perempuan Salah Satu Tolak Ukur Keberhasilan Pembangunan

Solok, (InfoPublikSolok) – Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (23/06). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Kapala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Delfianto. 

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menuturkan bahwa Keberadaan GOW sudah selayaknya menjadi pengayom, panutan serta sebagai inisiator, kontributor maupun lokomotiv bagi seluruh organisasi wanita dalam perannya ditengah-tengah masyarakat.

GOW senantiasa harus meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan-kegiatan. Sebab dengan berbagai kegiatan yang melibatkan perempuan akan berdampak baik pada peningkatan kemampuan perempuan itu dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

“Keterlibatan perempuan dalam berbagai dimensi pembangunan menjadi salah satu tolok ukur penentu keberhasilan pembangunan. Karena itu kami berharap pertemuan ini dapat berjalan dinamis dan cerdas sehingga menghasilkan simpulan-simpulan strategis, terutama dalam mengidentifikasi akar permasalahan yang nantinya menjadi referensi bagi percepatan terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender di Kota Solok,” ungkap Ramadhani.

“Melalui kegiatan ini tentu kita berharap akan muncul perempuan-perempuan hebat yang maju, adil, sejahtera, berakhlak dan berbudaya dalam tatanan wanita madani ditengah-tengah arus globalisasi, modernisasi dan revolusi saat ini,” tambahnya

Selain itu, Banyak program yang dirancang pemerintah membutuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, terutama dari kalangan wanita. “Insyaallah, berbagai dukungan dan partisipasi aktif itu akan mendorong pelaksanaan program-program berjalan lebih baik dan juga menghasilkan manfaat yang lebih besar,” harap Wawako.

“Untuk kebijakan umum yang akan dibahas nanti, diharapkan dapat dijabarkan ke dalam program umum serta diwujudkan dalam bentuk kegiatan sebagai bentuk peningkatan serta perluasan pengembangan wawasan GOW dalam mengemban aspirasi perempuan sebagai ibu bangsa, untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” tutup Wawako. (sna)

Tags: , , , , , , , ,