Wawako : Khatam Al Qur’an Salah Satu Cara Untuk Wujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Wawako : Khatam Al Qur’an Salah Satu Cara Untuk Wujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok Reinier, menghadiri Khatam Al Qur’an pertama Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Masjid Agung Al Muhsinin, bertempat di Masjid tersebut, Minggu (15/3).

Pelaksanaan Khatam Al Qur’an pada kesempatan ini diikuti oleh 25 orang murid MDTA. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Ketua GOW Kota Solok Ny. Elfia Reinier, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solok Afrizal Thaib, serta para wali murid, Bako dan Bundo Kanduang.

Wawako Reinier dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Khatam Al Qur’an ini merupakan salah satu cara yang bisa mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

“Alhamdulillah pada hari ini terdapat 25 orang yang diwisuda, para wisudawan diharapkan akan dapat menjadi tokoh penyemangat bagi teman-temannya dalam rangka menangkal perilaku negatif generasi penerus bangsa,” sampai wawako.

Reinier juga menjelaskan, saat ini Pengurus Masjid dan guru-guru MDTA Masjid Agung Al Muhsinin, senantiasa berniat memberikan pelajaran yang terbaik agar para murid dapat membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. “Untuk itu, diharapkan kepada para guru agar selalu memperhatikan dengan baik para murid dalam mengaji maupun membaca ayat-ayat dalam Sholat,” ucap Reinier.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh mengatakan, Pihak DPRD Kota Solok dan Pemko Solok telah berkomitmen untuk pendidikan agama Kota Solok agar menjadi skala prioritas, karena agama adalah sandaran bagi kehidupan kita semuanya.

“Kami berharap, kegiatan Khatam Al Qur’an ini dapat berkelanjutan terus. Jika dulu di Kota Solok namanya Batamek Kaji, sekarang namanya Khatam Al Qur’an. Kepada para wisudawan khatam, teruslah berkembang dengan kegiatan keagamaan agar menjadi generasi penerus yang tangguh kedepannya,” pesan Rusdi Saleh.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Firdaus Fuad mrlaporkan, proses kegiatan Khatam Al Qur’an diawali dengan seleksi para peserta pada hari Sabtu (14/3). Selanjutnya tadi pagi, Minggu (15/3), para peserta melaksanakan pawai dengan rute Start Masjid Agung Al Muhsinin, menuju pasar raya kota solok – Aro IV Korong dan finish di masjid lagi. Peserta pawai ialah para wisudawan, serta diikuti oleh Bundo kanduang dan Bako. (dn).

Tags: , , , , , , , , ,