Wawako Lepas 10 Pemuda Program Pengembangan Jiwa Kewirausahaan

Wawako Lepas 10 Pemuda Program Pengembangan Jiwa Kewirausahaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, secara resmi melepas 10 orang pemuda Kota Solok untuk mengikuti program pengembangan jiwa kewirausahaan bagi pemuda yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Minggu (21/4/2019) pagi. 

Pelepasan dilaksanakan pada pukul 01.30 dini hari dikarenakan keberangkatan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 06.00 pagi.

Kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaan ini berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 22-27 April 2019. Pemuda ini akan dilatih di dua tempat yang berbeda. Pertama bertempat di Balai Benih Budidaya Pembibitan Air Tawar, Sukabumi yang diikuti oleh Iswandi, Romi Herlangga, Juli Rahmat Ade Putra dan Syafriadi.

Tempat kedua di Balai Pelatihan Pertanian Terpadu di Kota Bogor yang diikuti oleh Hendra, Radit, Alis Yusra, Alfi, Sadli Saleh dan Edwin Ferdian.

Pelepasan dilaksanakan secara santai dan penuh keakraban di teras rumah dinas kediaman resmi Wakil Walikota di Jalan KS. Tubun. turut juga mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Dodi Osmond dan Kepala Seksi Kepemudaan dan Kepeloporan, Ochtavia Sulastri, S.Sos.

Dalam sambutannya Wakil Walikota berpesan agar para pemuda terpilih ini benar-benar memanfaatkan dan mengikuti program tersebut secara serius dan sungguh-sungguh serta membuat program kegiatan pasca mengikutinya.

“Jalin hubungan yang baik dengan pihak instruktur secara berkelanjutan dan jadilah pemuda yang membanggakan orang tua, keluarga dan masyarakat,” pesan Wawako.

“Nanti selepas pelatihan dapat diaplikasikan ilmunya di daerah kita. Sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai,” harap Wawako.

Pada kesempatan itu, Kadispora menyampaikan program pegiriman pemuda ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah melalui Dispora untuk memajukan pemuda di bidang pertanian dan perikanan.

“Di dua tempat tujuan program ini sudah menjadi rujukan nasional, karena banyak daerah lain berhasil meningkatkan minat pemuda pada bidang ini. Disini juga untuk membuka lapangan kerja baru bagi pemuda yang lebih kekinian,” Kata Kadispora.

Pemuda-pemuda tersebut selama berada dilokasi pelatihan didampingi langsung oleh, Ochtavia Sulastri, S.Sos Kepala Seksi Kepemudaan dan Kepeloporan bersama Dara Wirza staf Bidang Pemuda. (ep)

Tags: , , , , ,