Wawako Lepas 13 Ribu Bibit Ikan di Talago Pulau Belibis

Wawako Lepas 13 Ribu Bibit Ikan di Talago Pulau Belibis

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST.MM melepas secara langsung 13 (tiga belas) ribu bibit ikan air tawar hibah dari Pemerintah Kota Solok kepada Pokmawas Talago Pulau Belibis, bertempat di Pulau Belibis, Jumat (6/4).

Ketua Panitia Pokmaswas Talago belibis, Mirzal mengaku masyarakat sangat mendukung pembenahan dan pengembangan objek wisata Pulau Belibis. Serta yang tidak kalah penting adalah pengembangan usaha kerakyatan bagi masyarakat sekitar.

“Tujuan kita tentunya sama, bagaimana objek wisata Pulau Belibis kembali menggeliat. Masyarakat pastinya akan mendapat imbas positif secara ekonomi, begitu juga dengan pemerintah Daerah,” terang mirzal mengajak masyarakat untuk sadar wisata.

Sementara itu, Reinier mengatakan, Bibit ikan hibah dari Pemko Solok melalui Dinas Pertanian ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberdayakan perekonomian masyarakat di sektor perikanan air tawar.  Apalagi, Talago Pulau Belibis selama ini kurang termanfaatkan.

Reinier juga menghimbau masyarakat sekitar untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan dan menjadi masyarakat yang sadar terhadap pengembangan pariwisata Pulau Belibis. Partisipasi masyarakat sangat menentukan kemajuan sektor pariwisata.

Keberadaan pulau belibis tidak hanya menjadi salah satu potensi pariwisata yang sempat menjadi primadona di Kota Solok, namun juga memiliki potensi usaha kreatif bagi masyarakat sekitar. Salah satunya usaha perikanan.

“Pulau Belibis pernah menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Kota Solok, dan itu yang coba kita bangkitkan lagi sehingga membawa dampak ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkap Reinier.

Secara bertahap, Pemerintah Kota Solok sudah membenahi berbagai infrastruktur penunjang wisata Pulau Belibis. Wisata keluarga dengan berbagai wahana permainan anak-anak hingga wisata hobi bagi yang suka memancing.

“Dengan Masyarakat yang ramah, pengelolaan yang matang dan didukung infrastruktur yang baik akan memberikan kepuasan bagi pengunjung, yakinlah, Pulau Belibis akan kembali manjadi destinasi wisata pilihan di Kota Solok,” beber Reinier. (dn).

Tags: , , , , ,