Wawako Lepas Kontingen GPD Kwarcab Kota Solok ke Sawahlunto

Wawako Lepas Kontingen GPD Kwarcab Kota Solok ke Sawahlunto

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra melepas Kontingen Kwarcab Kota Solok untuk mengikuti kegiatan Gelar Giat Prestasi Daerah (GPD) Tahun 2021 ke Sawahlunto, bertempat di halaman Kwarcab, Rabu (20/10/2021).

Wawako didampingi Pengurus Kwarcab, para Kamabigus dan orang tua peserta melepas peserta yg berjumlah 15 orang terdiri dari 10 peserta untuk mengikuti lomba, 2 Pembina Pendamping, dan 2 Pimpinan Kontingen dan 1 Pimpinan Rombongan.

Gelar Giat Prestasi Daerah 2021 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 20 s.d 23 Oktober 2021 yang bertempat di Camping Ground Kandih Kota Sawahlunto.

Tahun ini kegiatan GPD yg diselenggarakan oleh Kwarda bekerja sama dengan Kwarcab Kota Sawahlunto sebagai tuan rumah yang juga dipercaya sebagai panitia pelaksana sekaligus penyelenggaran peringatan Hari Pramuka ke 60 Tahun Tingkat Daerah.

Peserta GPD Kwarcab Kota Solok yang merupakan utusan terbaik dari Gugus Depan Penegak dan Penggalang yang lulus seleksi akan mengikuti lomba yang terdiri dari Bidang Keagamaan MSS dan MTQ serta Bidang Kepramukaan Lomba Maket dan Sketsa Pionering dan Lomba Cerdas Cermat.

Wawako dalam apel pelepasan menyampaikan selamat kepada adik-adik menjadi utusan terbaik mewakili Kota Solok dalam GPD tahun ini.

“Tetap semangat dalam berkegiatan, raih prestasi yang terbaik dan jaga nama baik kontingen serta jaga nama baik Kota Solok, selamat mengikuti kegiatan dan terima kasih kepada Kakak-kakak yang telah membina dan menempa peserta kita selama pelatihan, semoga nantinya mendapatkan hasil yang baik,” ujar Wawako.

Kegiatan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada masa pandemi kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Saat ini Kwarcab Kota Sawahlunto juga bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto untuk menjalankan prokes ketat. Seluruh peserta diwajibkan sudah mengikuti vaksin dan Swab, bagi peserta yang tidak vaksin dan Swab tidak dapat memasuki area Camp kegiatan.

Kak Susilo atau biasa disapa bang Aji mengatakan, Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan diberi tugas dalam kegiatan ini untuk memeriksa peserta GPD. Protokol kesehatan yang dijalankan antara lain wajib masker, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan kartu atau tanda sudah vaksin serta surat tanda sudah Swab yang masih berlaku.

“Itu sesuai dengan syarat untuk mengikuti kegiatan ini yang telah disepakati bersama, dan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat-syarat wajib tersebut terpaksa peserta tidak dapat memasuki area perkemahan. Namun kami juga memfasilitasi peserta yang tidak vaksin dan swab untuk bisa vaksin dan swab di Puskesmas yang ada di Kota Sawahlunto,” jelas Kak Susilo. (js)

Tags: , , , , ,