Pawai Didikan Subuk Peringatan 1 Muharram 1441 H

Pawai Didikan Subuk Peringatan 1 Muharram 1441 H

Solok, (InfoPublikSolok) – Kota Solok saat ini giat menyajikan kegiatan keagamaan, hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang cinta Islam sejak dini. Misalnya saja dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1441 Hijriyah selain menggelar Pawai Obor, Kota Solok juga adakan pawai didikan subuh bagi santri MDTA se Kota Solok, Minggu (15/9/19). Adapun rute pawai didikan subuh tersebut dengan Start dari Masjid Agung Al Muhsinin – Air Mati – Simpang Surya – Taman Kota – VI Suku dan Finish di Kantor PU Kota Solok.

Pawai yang diawali dengan apel pagi didikan subuh ini dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok. Pelepasan peserta pawai ditandai dengan penyerahan tongkat mayoret oleh Wakil Walikota Solok Reinier kepada tim drumband. Sebelumnya perwakilan santri juga membacakan janji dan ikrar didikan Subuh, menyebutkan nama-nama malaikat serta menyanyikan mars didikan subuh.

Tampak hadir, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Kota Solok Edwin Putra, para pengurus Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Kota Solok, serta ratusan santri peserta pawai didikan subuh dari seluruh MDTA/TPQ se-Kota Solok.

Reinier dalam arahannya mengatakan, salah satu kegiatan yang telah menjadi program Pemerintah Kota Solok adalah kegiatan apel dan pawai didikan subuh yang diikuti oleh oara santri MDTA/TPQ se-Kota Solok sebagai wahana silaturrahmi antar santri sekaligus sebagai wujud syiar Islam di Kota Solok.
” Kegiatan ini merupakan manifestasi kepedulian kita terhadap perkembangan derap laju MDTA/TPQ, karena maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan motivasi dan silaturrahmi sesama insan MDTA yang ada di Kota Solok,” jelas Reinier.
Kepada anak-anak peserta apel, ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan dengan semangat kebersamaan dalam rangka menjalin Ukhuwah Islamiyah sesama santri MDTA. Teruslah tingkatkan kemampuan baca tulis Al Quran anak-anak semua di MDTA masing-masing.

Selanjutnya, Reinier bersepesan kepada pengurus lembaga didikan Subuh baik tingkat kota maupun kecamatan beserta para guru MDA se-Kota Solok, untuk  bersama menjaga keamanan dan kenyamanan anak-anak saat mengikuti pawai didikan Subuh pagi ini.
” Mudah-mudahan melalui kegiatan ini nantinya akan melahirkan para generasi Qur’ani yang semakin mencintai kegiatan didikan subuh sepanjang masa,” tutup Reinier. (dn)
Tags: , , , , ,