Wawako Pembina Upacara di SMPN 4 Kota Solok

Wawako Pembina Upacara di SMPN 4 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Upacara bendera, Senin (12/8), merupakan upacara bendera yang istimewa bagi SMPN 4 Kota Solok karena pada kesempatan tersebut yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Wali Kota Solok, Reiner. Turut hadir pada kesempatan ini, Alkaf selaku pengganti Kepala Satpol PP beserta jajarannya, Sekretaris Dinas Pendidikan, Wadirman serta rombongannya.

Pada kesempatan ini pengurus OSIS sebagai pelaksana upacara berhasil melaksanakan kegiatan dengan baik, sehingga upacara berjalan dengan hikmat. Demikian salah satu ungkapan yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota dalam amanatnya. Beliau juga bangga dengan peserta upacara yang mengikuti kegiatan dengan tenang.

Reiner juga berpesan dalam amanatnya agar siswa memegang teguh apa selalu diucapkan dalam janji siswa yang selalu di ikrarkan secara rutin pada setiap pelaksanaan upacara bendera. “ Belajar dengan giat, rajin serta gembira, tanpa terpengaruh dengan pergaulan remaja yang sudah terlanjur rusak oleh obat-obatan terlarang maupun pergaulan bebas sehingga melupakan bangku Pendidikan”, ujar Wawako.

Usai upacara Wawako mengadakan audiensi dengan Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMPN 4 Kota Solok. Pada kesempatan pihak menyampaikan rencana sekolah untuk mewujudkan SMPN 4 Kota Solok menjadi “Sekolah umum berbasis pesantren”, dan juga kondisi di sekolah yang memiliki banyak kendala dari segi sarana dan prasarana, diantaranya runag majelis guru dan tata usaha yang sudah ditempati walaupun masih dalam kondisi pembangunan yang belum tuntas, Mushala yang kecil sehingga pelaksanaan salat Zhuhur berjamaah dilaksanakan di lapangan, tempat parkir memadai yang tidak tersedia, ruang laboratorium yang sebenarnya merupakan ruang belajar yang di alih fungsikan dan masalah lainnya.

Pada kesempatan audiensi dengan orang nomor dua di Kota Solok itu, berlangsung dengan suasana penuh keakraban. Guru-guru tanpa rasa sungkan menyampaikan banyak keluhan dan harapannya ibarat anak mengadu kepada bapaknya termasuk juga keluhan tenaga honorer tentang harapan masa depannya.

Wakil Walikota Solok memberikan motivasi pada kepala sekolah dan seluruh guru agar tetap bersemangat melaksanakan tugas dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa, walaupun dalam keadaan yang memiliki banyak keterbatasan dalam hal sarana dan prasarana dan beliau juga mendorong kepada Dinas Pendidikan dan pihak terkait lainnya agar dapat memfasilitasi pemenuhan kebutuhan yang diharapkan.

“Kehadiran Wakil Wali Kota Solok ini, akan memberikan semangat baru bagi dunia pendidikan khususnya kami dan seluruh majelis guru dan karyawan SMPN 4 Kota Solok serta semua harapan yang sudah tersampaikan dapat terwujud di masa depan”, harap Kepsek. (hr)

Tags: , , , , ,