Wawako Ramadhani Tutup Secara Resmi Giat Prestasi Daerah Pramuka Penegak 2022

Wawako Ramadhani Tutup Secara Resmi Giat Prestasi Daerah Pramuka Penegak 2022

Solok, (Info Publik Solok) – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok, secara resmi menutup Giat Prestasi Daerah (GPD) tingkat Sumbar dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-61 di Taman Pramuka Pulau Belibis, Kota Solok, Jumat (21/10/2022) malam.

Ramadhani dalam sambutannya menjelaskan tentang, makna dari satu api unggun yang apabila dibagikan kepada teman lainnya kemudian disatukan akan menjadi besar. Kesimpulannya, api unggun yang telah digabungkan dan menjadi besar tersebut akan bermanfaat untuk menghangatkan suatu kelompok.

“Prosesi Api Unggun sangat besar sekali maknanya. Seperti kita lihat, adik-adik mendapatkan sedikit api dari kakak pembina kemudian dibagi kepada teman-temannya. Teman seperjuangan tersebut membawa api dan disatukan lagi sehingga menjadi api yang sangat besar dan dapat menghangatkan kita semua di lapangan ini,” tutur Ramadhani.

Lebih lanjut, Ramadhani mengumpamakan api unggun tersebut sebagai ilmu yang dikembangkan ke dalam kehidupan dan disatukan kembali, maka dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

“Mari bersama kita ibaratkan api itu sebagai ilmu yang akan adik-adik kembangkan dan diterapkan dalam kehidupan. Ketika adik-adik berkumpul dan menyatukan ilmunya maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” ajaknya.

Selanjutnya, Ramadhani mengungkapkan, sebagai tuan rumah pada acara Hari Pramuka yang ke-61 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, memohon maaf atas kekurangan yang ada dalam pelayanan di Kota Solok.

Turut hadir, Ketua Harian Kwarda Sumbar, Yulius, Ketua Kwarcab Pasaman, Sabar AS, serta undangan lainnya. (mn)

Tags: ,