Wawako Reinier Serahkan Bantuan Kepada 619 Keluarga Penerima Manfaat PKH

Wawako Reinier Serahkan Bantuan Kepada 619 Keluarga Penerima Manfaat PKH

Solok, (Info Publik Solok) – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program andalan Kementerian Sosial juga Pemerintah Daerah khususnya melalui Dinas Sosial dalam peningkatan kesejahteraan sosial di Kota Solok.

Hal itu dijelaskan Wakil Walikota Solok Reinier dalam sambutannya setelah menyerahkan bantuan bagi 619 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Masjid Agung Al Muhsinin, Rabu (28/2).

Selanjutnya dikatakan, kedudukan program keluarga harapan merupakan bagian dari program penanggulangan kemiskinan yang berada dibawah koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK).

Hal ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang agar lebih bisa hidup bahagia, melalui program pro-kemiskinan yang dilaksanakan akan dapat menekan angka kemiskinan di Kota Solok dan tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, “tutur Wakil Walikota.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kota Solok Dra.Rosavella YD dalam laporannya menyampaikan, penyerahan tahap 1 tahun 2018 diberikan kepada 362 KPM di Kecamatan Lubuk Sikarah dan 257 KPM untuk Kecamatan Tanjung Harapan. “Untuk data penerima Dinas Sosial hanya menerima data dari Kementerian Sosial RI yang telah divalidasi oleh pendamping PKH”, ungkap Rosavella.

Bantuan yang diserahkan antara lain uang tunai Rp.2 juta, bagi keluarga yang lansia dan disabilitas, sedangkan untuk KPM  Ibu Hamil (Bumil), Bawah Lima Tahun (Balita), SD, SLTP, SLTA dalam 1 KK diberikan Rp. 1.890.000,-. Bantuan diberikan dalam 4 tahap”, terang Kadisos. (Deni).

Tags: , , ,

%d blogger menyukai ini: