Wawako Serahkan Secara Simbolis SK Kenaikan Pangkat PNS

Wawako Serahkan Secara Simbolis SK Kenaikan Pangkat PNS

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier menyerahkan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Periode 01 Oktober 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Solok. Penyerahan dilaksanakan dilapangan saat Apel Pagi, Senin (16/09/19).

Pegawai Negeri Sipil yang mewakili penyerahan secara simbolis yaitu Golongan IV diwakili oleh Ifan Suhendri selaku Kasi Kesatuan Bangsa pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Solok, Golongan III diwakili oleh Siska Lidriany Pelaksana pada Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Solok. Kemudian Golongan II diwakili oleh Lalan Daruslan Pelaksana pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Solok dan terakhir Golongan I diwakili oleh Masriyanto Pelaksana pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok.

Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat setingkat atau beberapa tingkat lebih tinggi berjumlah sebanyak 135 orang dengan rincian Golongan IV berjumlah 18 orang, Golongan III sebanyak  111 orang dan Golongan II ada 5 orang serta 1 orang dari Golongan I.

Pemerintah Kota Solok memberikan apresiasi melalui Wakil Walikota Solok, Reinier dalam sambutannya mengharapkan semoga dengan momentum kenaikan pangkat ini bisa menjadi motivasi bagi Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi Negara karena kenaikan pangkat bukan merupakan hak sebagaimana banyak pemahamam ASN selama ini, tetapi adalah sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil.

Tidak semua Pegawai Negeri Sipil yang mengusulkan kenaikan pangkat di setujui oleh Badan Kepegawaian Negara, dari 135 orang yang diusulkan kenaikan pangkatnya untuk Periode 01 Oktober 2019, hanya 126 orang yang telah mendapat persetujuan teknis dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, dan masih terdapat 9 (sembilan) orang yang tidak memenuhi syarat disebabkan karena yang bersangkutan tidak mampu memenuhi syarat yang sudah ditentukan, seperti angka kredit yang tidak mencukupi dan syarat sertifikat ujian/ kompentensi lainnya yang tidak terpenuhi bagi tenaga fungsional, struktural dan pelaksana.

Reinier juga membahas mengenai  disiplin Pegawai Negeri Sipil yang dianggap masih harus di evaluasi. “Berdasarkan pantauan dan laporan yang kami terima, masih ada diantara kita yang belum mempunyai komitmen untuk menegakkan disiplin, padahal disiplin merupakan salah satu instrumen untuk menciptakan dan mendorong produktivitas kerja dan sebagai bentuk ketaatan kita terhadap norma-norma yang berlaku. Disiplin bagi pimpinan juga bagian dari bentuk tanggungjawab kita kepada bawahan dan staf  agar selalu taat dan patuh terhadap segala bentuk aturan yang sudah mengikat kita sebagai ASN, ” ungkap Wawako. (ap)

 

Tags: , , , , , ,