Wawako Solok Serahkan SK RT, RW dan Linmas se-Kelurahan Tanah Garam

Wawako Solok Serahkan SK RT, RW dan Linmas se-Kelurahan Tanah Garam

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan Tanah Garam menggelar acara silaturrahmi sekaligus pengukuhan dan penyerahan SK RT, RW dan Linmas se Kelurahan Tanah Garam periode 2021-2024 oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, di Kantor Lurah Tanah Garam, Rabu (10/03/21).

Turut hadir Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Taufik Nizam, Rusnaldi, RT/RW dan Linmas Kelurahan Tanah Garam dan Pemuka Masyarakat Kelurahan Tanah Garam.

Wawako Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada perangkat kelurahan atas partisipasi dalam melakukan kegiatan ini. Bagi RT dan RW diharapkan agar dapat selalu bahu membahu dan bekerja sama dalam mendata masyarakat, ini demi kesejahteraan bagi kita semua. Selain itu, RT/RW dan Linmas juga harus mempunyai jiwa sosial untuk bisa membantu masyarakat dalam menghadapi dan mengatasi masalah yang terjadi,” sebutnya.

Sementara itu, Rusnaldi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kelurahan Tanah Garam yang telah menciptakan kegiatan pengukuhan penyerahan SK RT/RW dan Linmas se Kelurahan Tanah Garam yang sebelumnya belum ada di Kota Solok.

“Terimakasih kepada Lurah Tanah Garam dan Jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini. RT dan RW merupakan mitra kelurahan yang menjemput aspirasi dan, serta tanggap dalam menyelesaikan segala permasalahan pada masyarakat.. Kami berharap acara ini menjadi agenda rutinitas untuk kedepannya,” ujar Rusnaldi.

Pada kesempatan itu, Rusdi Saleh mengatakan selamat kepada RT dan RW yang terpilih pada periode 2021-2024 dan terima kasih kepada RT dan RW yang menjabat sebelumnya, semoga apa yang telah dilakukan selama ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Karena, RT/RW dan Linmas adalah panglimanya Wali Kota dalam membangun Kota Solok menjadi lebih baik. Terutama sekali yang dahulu mengetahui segala kejadian pada masyarakat adalah RT dan RW.

Menurut Rusdi Saleh acara ini merupakan sebuah sejarah karena perdana dilaksanakan di Kota Solok, “Ini bisa saya katakan Kelurahan Tanah Garam bangkit. Dan diharapkan kita harus berkomitmen dalam menjalankan tanggung jawab untuk membangun kelurahan ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Lurah Tanah Garam Asril mengatakan tujuan dari acara ini adalah mempererat tali silaturrahmi antar perangkat kelurahan dan sekaligus pengukuhan RT dan RW yang terdiri dari 20 Rukun Tetangga (RT), 6 (enam) Rukun Warga (RW) dan 20 Linmas di Kelurahan Tanah Garam. Acara ini merupakan partisipasi dari perangkat Kelurahan Tanah Garam.

Selanjutnya, Lurah Tanah Garam mengakhiri acara tersebut dengan makan bersama silaturhami tetap terjalin. (rh)

Tags: , , , , , , , ,