Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Wawako Temu Ramah dengan RT dan RW se-Kecamatan Lubuk Sikarah

Wawako Temu Ramah dengan RT dan RW se-Kecamatan Lubuk Sikarah

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menghadiri acara ramah-tamah sekaligus bersilaturrahmi dengan Ketua RT dan RW se-Kecamatan Lubuk Sikarah, bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Sikarah, Selasa (14/12).

Di hadapan 27 Ketua RW dan 76 Ketua RT se-Kecamatan Lubuk Sikarah, Wawako Dr. Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para RT dan RW yang merupakan garda terdepan pemerintah untuk berhubungan langsung dengan masyarakat. Berkat bantuan RT, RW, segala masalah yang ada di tengah masyarakat akan dapat diselesaikan.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat kita selalu terfasilitasi meskipun dalam keterbatasan. Kita memahami, kerja sebagai RT dan RW merupakan kerja sosial dan pengabdian di tengah masyarakat,” sebut Wawako.

Pada kesempatan itu, Wawako juga memaparkan beberapa target capaian pemerintah yang menyangkut masyarakat langsung. Seluruh masyarakat ber-KTP Kota Solok akan terfasilitasi dalam BPJS Kesehatan secara gratis melalui dana APBD Kota Solok. “Terget kita, 31 Desember 2021 akan 100 persen masyarakat Kota Solok ter-cover BPJS Kesehatan,” ujarnya.

“Saat ini sudah 96 persen, tinggal 4 persen lagi. Bagi masyarakat kita yang ingin mendaftar, cukup bawa KTP dan Kartu BPJS yang menunggak, kita sudah menyediakan Pojok Layanan BPJS di Dinas Kesehatan Kota Solok. Terkait progres pembangunan RSUD di Banda Panduang, target kita 100 persen pembangunan fisik akan selesai dan 100 miliar dana telah diusahakan untuk penyelesaian dan beroperasinya RSUD Banda Panduang,” kata wawako.

Selanjutnya, pada kesempatan itu juga disampaikan perkembangan pembangunan ulang dan renovasi masjid-masjid yang ada di Kota Solok semnjak tahun 2016, yang merupakan program prioritas dan komitmen Pemko Solok terhadap pembangunan religiusitas dan kesalehan masyarakat. “Semenjak 2016, sudah dibangun ulang sebanyak 8 unit masjid, khusus pada tahun 2021 ini ada 3 masjid baru telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah,” paparnya.

“Pemko Solok juga telah menjaring 25 orang siswa dari 200 siswa yang diseleksi dan akan melalui seleksi nasional untuk disekolahkan gratis ke Timur Tengah. Setelah selesai pendidikan, anak-anak kita tersebut akan menjadi Imam masjid, dan guru tahfiz di Kota Solok,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wawako menegaskan komitmennya terhadap program biaya pendidikan gratis bagi siswa sampai tingkat SLTA. “Semenjak 2016, kewenangan SLTA pindah ke pemerintah provinsi, Pemko Solok telah mengupayakan agar pendidikan gratis bagi siswa sampai tingkat SLTA,” terang Wawako.

Hadir pada kesempatan itu mendampingi Wawako, Kepala Bagian Pemerintahan Setdako, Drs. Hendri, M.Si, Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen, S.S.T.P., M.Si dan Lurah se-Kecamatan Lubuk Sikarah. (dn)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.