Wawako Tinjau Vaksin Massal di SMKN 1 Solok

Wawako Tinjau Vaksin Massal di SMKN 1 Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah beberapa waktu lalu Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi secara resmi melaunching gebyar vaksinasi remaja bagi pelajar tingkat SMP dan SMA se-Provinsi Sumatera Barat, Senin (20/9), Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra meninjau pelaksanaan vaksin di SMKN 1 Kota Solok.

Peninjauan tersebut, juga didampingi Kacabdin Disdik Provinsi Sumatera Barat, Isra A. Seperti diketahui, gebyar vaksinasi remaja dilaunching guna mempercepat pencapaian vaksinasi nasional, terutama bagi kalangan pelajar.

Gebyar Vaksinasi remaja juga untuk memperlancar proses belajar tatap muka, dengan terlebih dahulu dilampirkan izin dari wali murid. Bagi siswa yang tidak diberikan izin vaksin oleh wali murid, terpaksa mengikuti proses belajar mengajar dalam jaringan (Daring).

Wawako dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok), maka dari itu proses ini penting dilaksanakan agar aktivitas masyarakat, dan proses belajar di sekolah kembali normal.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi ini nantinya akan tumbuh herd immunity agar adik-adik dapat melaksanakan kegiatan PBM seperti biasa kembali di sekolah,” ucap Wawako

Wawako juga mengucapkan terima kasih kepada Kacabdin dan jajaran karena telah berperan aktif dalam proses vaksinasi ini. “Semoga gebyar vaksinasi remaja ini berjalan lancar dan akan cepat selesai, sehingga proses belajar mengajar anak didik di sekolah akan semakin aman dan nyaman,” tutup Wawako. (dn)

Tags: , , , , , , ,