Wawako: UMMY adalah Simbol Pendidikan Tinggi Wilayah Sumatera Barat Bagian Selatan

Wawako: UMMY adalah Simbol Pendidikan Tinggi Wilayah Sumatera Barat Bagian Selatan

Solok, (Info Publik Solok) – Setelah beberapa waktu yang lalu dilaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Hotel Balairung Jakarta, Hari ini Jum’at (22/07)Pemerintah Kota Solok menerima kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi VIII.

Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra bersama Rektor dan Pengurus Yayasan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Hj.Lisda Hendrajoni, SE, M.MTr yang bertempat di Kampus UMMY.

Kehadiran beliau yang merupakan Anggota DPR RI yang saat ini bertugas di Komisi VIII , dalam rangka upaya pemerintah kota dan UMMY untuk memperjuangkan keinginan peralihan status Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) dari kampus swasta menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

Pada kesempatan itu Dr. H. Ramadhani Kirana Putra menyampaikan,” Bahwa keberadaan kampus UMMY telah menjadi simbol pendidikan tinggi di wilayah Sumatera Barat bagian selatan. Dalam perjalanannya, kampus kebanggaan masyarakat Solok ini sudah menjalani beragam dinamika sejak berdirinya ditahun 1984 silam,”ujar Wawako.

“Dari dinamika itu, UMMY Solok terus bertahan hingga saat ini. Kampus kebanggaan kita ini telah banyak melahirkan ribuan alumni yang berkarir di berbagai bidang. Lulusan UMMY juga sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara,”tambah Wawako.

Atas nama pemerintah daerah, Wawako menyampaikan harapannya, agar mendapatkan dukungan DPR RI. “Mewakili pemerintah daerah saya berharap dukungan dari Ibu Lisda Hendrajoni untuk memaksimalkan potensi yang ada. Terutama potensi komunikasi dan lobby ke pemerintah pusat agar proses peningkatan status UMMY ini dapat terealisasi secepatnya,” pungkas Dhani.

Lisda sebagaimana yang disampaikan pada saat FGD lalu, sangat menyambut baik rencana dan upaya Pemerintah Kota Solok dan Yayasan untuk perubahan status UMMY menjadi PTN.

“Saya telah menyampaikan upaya ini dan meminta dukungan rekan anggota DPRRI yang berada di Komisi X yang membidangi pendidikan, terutama melalui rekan se partai, Apalagi hari ini saya juga dibekali proposal penegerian UMMY oleh Pak Suryadi. Inshaa Allah jika nanti saya jadi bergeser ke Komisi X akan lebih memudahkan akses saya untuk memperjuangkannya, Mohon do’a dan dukungan kita semua,” jelas Lisda.

Tags: , , ,