Yayasan Darianis Yatim Salurkan Bantuan Operasional Untuk PMI Kota Solok

Yayasan Darianis Yatim Salurkan Bantuan Operasional Untuk PMI Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Yayasan Darianis Yatim menyalurkan bantuan operasional untuk relawan Palang Merah Indonesia Kota Solok, sebagai bentuk kepedulian serta apresiasi Yayasan akan kerja sosial yang dilakukan oleh relawan PMI dalam mengevakuasi atau tanggap dalam bencana banjir yang melanda Kota dan Kabupaten Solok selasa lalu. Bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Harian Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh dan diterima oleh Sekretaris PMI Kota Solok Ronni D Danil di Markas Palang Merah Indonesia Kota Solok, Jln. Syech Kukut, Kelurahan Tanjung Paku, pada Rabu (13/1/2021).

Ketua Harian Yayasan Darianis Yatim yang juga merupakan anggota DPRD Kota Solok ketika diminta tanggapannya, menyampaikan rasa prihatin akan terjadinya bencana banjir yang datang begitu cepat pada selasa dini hari, sehingga banyak masyarakat yang berada di jalur terendah atau berdekatan dengan aliran sungai batang lembang sempat dibuat panik untuk menyelamatkan diri dan harta benda. Kondisi yang serba basah dan tidak bisa berbuat apa – apa apalagi untuk makan.

“maka kami dari Yayasan Darianis Yatim langsung memberikan bantuan dalam berbagai bentuk sesuai kebutuhan masyarakat yang di evakuasi dan bantuan tersebut tidak luput juga kami berikan kepada petugas maupun relawan yang mengevakuasi korban banjir,” papar Rusdi Saleh

“Kami menilai yang menjadi korban banjir merupakan saudara – saudara kita juga. Sebaiknya sekarang yang kita fikirkan apa yang bisa kita perbuat untuk mereka yang menjadi korban banjir. Berikan apa yang bisa kita berikan kepada mereka, bisa berupa uang (donasi), jika tak punya uang lebih untuk donasi bisa berupa tenaga seperti membantu mengevakuasi, bisa berupa pakaian, bahkan bisa berupa doa. Mudahan bencana ini tidak akan terulang lagi dan diharapkan kepada masyarakat selalu berhati-hati dan mengingat saat ini masih di masa pandemi covid-19 kami himbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Rusdi Saleh.

Sekretaris PMI Kota Solok, Ronni D Daniel menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Yayasan Darianis Yatim yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir dan terkhusus untuk kami sebagai petugas kemanusian.

Seperti diketahui banjir yang merendam sebagian besar wilayah Solok Raya (Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan) pada Selasa dini hari (12/1/2021) itu akibat meluapnya aliran sungai Batang Lembang dan sungai lainnya karena curah hujan yang tinggi.

“ Palang Merah Indonesia Kota Solok selain mendonorkan darah kami juga ikut membantu setiap ada bencana dan selalu turun kelapangan untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan, selain itu kami juga ikut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah,” tutur Ronni usai menerima bantuan dari yayasan Darianis Yatim. (wh)

Tags: , , , , , , ,