Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Young Summit and Leadership, Sarana Edukasi Calon Pemimpin Masa Depan

Young Summit and Leadership, Sarana Edukasi Calon Pemimpin Masa Depan

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) kepemudaan yang baik dan terampil, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), mengelar kegiatan Young Summit ke-8 yang akan dilaksanakan selama 4 hari di Minang Village Padang Panjang. Agenda tahunan Young Summit and Leadership Kembali digelar Pemerintah Kota Solok bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Senin (5/12).

Pesertanya Young Summit and Leadership berasal dari pemuda Kelurahan dan organisasi kepemudaan yang ada di Kota Beras Serambi Madinah. Para peserta yang ikut akan mendapatkan penguatan materi kepemimpinan dari narasumber berpengalaman.

Dalam pelepasan di GOR Tanjung Paku, Wawako Solok mengatakan, Young Summit and Leadership merupakan sarana dalam mengedukasi para pemuda untuk lebih siap menjadi pemimpin di masa mendatang. Pemuda merupakan calon pemimpin masa depan.

“Young Summit and Leadership ini merupakan wadah dalam mengedukasi para kaum muda menjadi pemimpin dalam menghadapi masa depan. Tantangan ke depan semakin kompleks, pemuda saat ini harus lebih siap,” harap Wawako.

Menurutnya, untuk menciptakan SDM kepemudaan yang baik dan terampil tidak hanya tugas dari pemerintah saja. Namun, juga menjadi tanggung jawab bersama antar pemerintah, masyarakat dan organisasi kepemudaan yang ada terutama KNPI.

“Salah satu medianya dengan memberikan pelatihan dan pembekalan kepemimpinan terhadap para pemuda Kota Solok. Pemerintah daerah akan senantiasa memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan yang berdampak posisi terhadap kepemudaan,” tambahnya.

Dhani mengharapkan, dengan media Young Summit and Leadership bisa membentuk generasi muda Kota Solok yang lebih kreatif, dan inovatif. Banyak ruang yang tersedia bagi kalangan pemuda untuk memberikan kontribusi positif bagi diri, masyarakat dan daerah.

“Kita semua sepakat, usia muda merupakan kesempatan untuk berkarya dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Dan ruang tersebut senantiasa terbuka, tergantung dari pribadi masing-masing, apakah akan dimaksimalkan atau tidak,” pungkas Dhani. (*)

Tags: , ,

No Responses

Comments are closed.