Permudah Layanan Kependudukan, Dukcapil Hadir di Mal Pelayanan Publik

Permudah Layanan Kependudukan, Dukcapil Hadir di Mal Pelayanan Publik

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka mempermudah masyarakat untuk layanan pengurusan administrasi kependudukan sekarang sudah bisa diakses di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Balaikota Solok satu gedung dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Solok turut serta ambil bagian pada jejeran loket mal pelayanan publik yang launching pada Senin (30/09) di ruang rapat Bappeda Balaikota Solok, yang dibuka oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar pada pukul 09.00 WIB.

Instansi yang tergabung dalam mal pelayanan publik ini diantaranya adalah DPMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Kantor Pajak Pratama, Samsat, BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan serta Bank Nagari.

Pada saat dilaksanakannya launching maka loket-loket pada mal pelayanan publik sudah mulai beroperasi. Masyarakat yang datang dapat mengakses layanan pada loket Disdukcapil seperti aktivasi Identitas Kependudukan Digital, sedangkan untuk layanan lainnya seperti perekaman KTP-el, pencetakan KTP-el dan pencetakan dokumen kependudukan lainnya dapat dilakukan di kantor Disdukcapil karena belum tersedianya perangkat tambahan untuk layanan tersebut. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk pelayanan lainnya seperti konsultasi persyaratan pengurusan dokumen kependudukan maupun pengajuan berkas untuk pengurusan dokumen kependudukan.

“Kami berharap Mal Pelayanan Publik ini dapat mempermudah masyarakat yang berurusan ke kantor Balaikota Solok, juga bisa melakukan aktivasi IKD pada loket Disdukcapil, sehingga dengan mengakses 1 (satu) layanan pada 1 (satu) loket, masyarakat juga bisa mengakses layanan lainnya pada loket disebelahnya pada satu waktu dan lokasi yang sama,” sampai Kadisdukcapil Ratnawati, SH.MM usai launching tersebut.

 

 

 

 


Komentar

Tinggalkan komentar