Kemenag Kota Solok Luncurkan E-Book Panduan Penggunaan Aplikasi Srikandi

Kemenag Kota Solok Luncurkan E-Book Panduan Penggunaan Aplikasi Srikandi

Solok, (Info Publik Solok) - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solok resmi meluncurkan E-Book Panduan Penggunaan Aplikasi Srikandi, Selasa (02/9/2025), Kegiatan ini merupakan bagian dari pemenuhan tugas Latihan Dasar (Latsar) bagi CPNS yang baru diangkat.

Peluncuran e-book ini dilaksanakan oleh Saadiah Pilta, S.Kom, yang menjabat sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama di lingkungan Kemenag Kota Solok. E-book ini diharapkan menjadi panduan praktis bagi ASN dalam menggunakan Aplikasi Srikandi sebagai sistem tata naskah dinas berbasis elektronik, Penyerahan Link dilaksanakan di ruangan Humas Kemenag Kota Solok

Aplikasi Srikandi sendiri merupakan salah satu langkah strategis dalam mendukung transformasi digital di instansi pemerintah, termasuk di lingkungan Kementerian Agama. Dengan adanya panduan ini, diharapkan seluruh ASN dapat lebih mudah memahami dan mengimplementasikan penggunaan aplikasi tersebut dalam tata persuratan resmi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Mustafa mengapresiasi inisiatif dari Saadiah Pilta, S.Kom., yang telah menyusun panduan ini sebagai bagian dari Latsar CPNS, namun memiliki dampak yang jauh lebih luas bagi institusi. Semoga ini menjadi inspirasi bagi ASN lainnya untuk terus berinovasi dan memberi kontribusi terbaik bagi kemajuan organisasi.

"Peluncuran E-Book Panduan Penggunaan Aplikasi Srikandi ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen Kementerian Agama Kota Solok dalam mendukung transformasi digital di lingkungan kerja. Kami menyadari bahwa tuntutan zaman menuntut birokrasi yang serba cepat, transparan, dan efisien. Oleh karena itu, kehadiran panduan ini sangat penting sebagai alat bantu bagi seluruh ASN untuk memahami serta mengimplementasikan Aplikasi Srikandi secara maksimal dalam tata naskah dinas. Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal menuju budaya kerja yang lebih profesional, digital, dan berorientasi pelayanan publik yang prima."ungkap H. Mustafa.

Melalui kegiatan ini, Kemenag Kota Solok berkomitmen untuk terus mendorong digitalisasi administrasi guna menciptakan birokrasi yang efektif, efisien, dan akuntabel. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan ASN dalam menerapkan tata persuratan digital secara optimal di lingkungan Kemenag Kota Solok.

 

 


Komentar

Tinggalkan komentar